Michel Platini Kembali Terpilih Jadi Presiden UEFA 2015-2019

Michel Platini Kembali Terpilih Jadi Presiden UEFA 2015-2019

Michel Platini kembali terpilih menjadi presiden UEFA. Legenda sepakbola Prancis itu akan memimpin badan sepakbola Eropa tersebut dalam masa empat tahun mendatang hingga 2019. Ini adalah untuk ketiga kalinya Platini dinobatkan sebagai orang nomor satu UEFA. Apa saja yang akan dilakukan mantan pemain Juventus di masa perpanjangan rezimnya?

Tidak ada satu lawan pun bagi Michel Platini dalam pemilihan presiden UEFA masa jabatan 2015-2019. Ia meraih kemenangan mutlak dalam Kongres UEFA di Vienna pada Selasa (24/3). Dalam pidato kemenangannya, Platini mengungkapkan ambisinya untuk mempertahankan spirit organisasi yang dikepalainya.

“Memimpin institusi ini adalah kehormatan, dan saya sekali lagi mengucapkan terima kasih atas dukungan Anda sekalian (54 asosiasi sepakbola di Eropa). Saya adalah kapten dari tim pemenang ini. Saya bangga dengan pencapaian kita. Anda tahu bisa mengandalkan saya. Kita sudah mengambil keputusan hebat dalam beberapa tahun, dan cara kerja ini akan kita lanjutkan.”

Michel Platini sebagai presiden UEFA digosipkan tidak akur dengan FIFA. Beberapa kali argumen Platini berbeda dengan badan sepakbola dunia tersebut. Namun sang legenda menilai bahwa UEFA dan FIFA tidak bisa dibenturkan. Ia juga menyiratkan, UEFA saat ini menginginkan FIFA yang kuat.

“Orang tertentu ingin agar kita (UEFA) dan FIFA berhadap-hadapan satu sama lain. Jangan percaya yang Anda dengar. Kita mencintai FIFA, sepakbola Eropa sangat mencintai FIFA. Karena kita cinta dan menghargai FIFA itulah, kita ingin FIFA sempurna. UEFA ingin FIFA yang kuat, dan UEFA ingin FIFA yang dihormati semua kalangan,” papar Platini seperti dikutip Marca.

Advertisements
Michel Platini Kembali Terpilih Jadi Presiden UEFA 2015-2019 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better