Mesut Ozil Yakin Bisa Raih Ballon d’Or

Ozil 11

Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, sangat yakin dirinya bisa menjadi peraih trofi Ballon d’Or suatu saat nanti menyingkirkan nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Lalu, hal apa yang membuat Ozil yakin bisa menjadi pemain terbaik dunia?

Performa Ozil di Arsenal memang bak yo-yo. Kadang ia bisa bermain luar biasa namun tak jarang ia bermain buruk. Namun sejak awal tahun ini Ozil berhasil membuktikan kapasitasnya dengan kontribusi nyata yang ia berikan bagi tim.

“Jika saya terus berkembang dengan baik dan tetap bugar, saya yakin dalam beberapa tahun nanti trofi Ballon d’Or akan berada di tangan saya. Saya sangat yakin itu bisa terjadi,” jelas Ozil.

“Saya merasa sangat positif. Saya adalah juara dunia dan saya bermain bersama tim besar di Premier League. Disini memang lebih banyak kontak fisik dibandinkan di Spanyol atau Jerman. Saya sering mengalami memar namun itu membuat saya lebih kuat. Secara fisik saya sudah lebih bagus.”

Sejak didatangkan dari Real Madrid pada 2013 dengan harga 42,5 juta pounds, Ozil memang terus mengalami perbaikan dalam hal adaptasi di Premier League. Kedatangan Alexis Sanchez dari Barcelona sempat menggusur posisinya, terlebih karena ia juga sempat cedera selama beberapa bulan di putaran pertama kompetisi.

Kini Ozil merupakan pemain yang wajib diturunkan oleh Arsene Wenger. Ia menjadi satu dari tiga pemain bersama Santi Cazorla dan Sanchez yang bertugas mendukung striker tunggal seperti Olivier Giroud atau Danny Welbeck.

Advertisements
Mesut Ozil Yakin Bisa Raih Ballon d’Or | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better