Meski Ditunda Peluncurannya, Suzuki Celerio Tetap Akan Dijual di Indonesia

suzuki celerio

Suzuki Celerio dibatalkan pelucurannya untuk pasar Indonesia. Namun, Suzuki meyakinkan bahwa ini sifatnya penundaan saja. Ditegaskan 4W Deputy Managing Director PT SIS, Davy J Tuilan , Suzuki tetap akan menghadirkan Celerio yang kemungkinan dibanderol dengan harga kompetitif.

“Celerio? Tetap jalan dan tunggu undangan dari kita,” kata Davy seperti dikutip Detik oto,

Suzuki pun tidak bisa memberikan kepastian waktu untuk peluncuran Celerio nantinya. Semua kran informasi masih tertutup rapat. Beberapa informasi pendukung yang beredar terkait Celerio yaitu harga yang ditawarkan berada di bawah Suzuki Splash, namun di atas Suzuki Karimun.

“Kita belum bisa kasih informasi dulu kapan akan hadir di Indonesia. Tunggu saja ya.” tutur Davy.

Kompetitifnya harga Celerio tersebut lantaran unitnya bakal diproduksi melalui pabrik Suzuki di Indonesia. Sehingga, banderolnya bisa ditetapkan lebih murah. Davy memastikan kehadiran Suzuki Celerio ini tidak akan mengambil alih pangsa pasar dari Suzuki Splash. Antara Celerio dan Splash akan saling melengkapi dari segmentasi pasarnya.

Awalnya Celerio akan dirilis awal 2015. Mobil ini telah diperkenalkan dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Merujuk pada Suzuki Celerio yang diproduksi di Thailand, ada dua varian dengan mesin berbeda. Pertama adalah mesin K-Series, 3 silinder, dan punya tenaga 67 dk. Varian kedua yakni mesin KK10 C, Dual jet (injektor ganda), tiga silinder, berkompresi tinggi dan punya sistem start.stop. Pemakaian bahan bakar untuk K-series 23,25 kpl dan Dual Jet 27,7 kpl.

Advertisements
Meski Ditunda Peluncurannya, Suzuki Celerio Tetap Akan Dijual di Indonesia | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better