Meski Bukan Seorang Muslim, Ben Affleck Membela Islam


Ben Affleck mendapatkan pujian dari banyak orang di dunia maya, setelah mendebat pembawa acara televisi Amerika, Bill Maher dalam bincang-bincang di HBO. Affleck, yang sedang mempromosikan film terbarunya, Gone Girl, tidak setuju dengan klaim dari Maher bahwa agama Islam merupakan satu-satunya agama yang bertindak seperti mafia dan penganutnya akan membunuh jika orang lain mengatakan hal yang salah, atau menulis buku yang salah.

Selain itu ada juga pengarang bernama Sam Harris dalam acara tersebut yang mengatakan hal serupa. “Tunggu dulu – apa Anda orang yang memahami bagaimana ajaran Islam? Pernyataan Anda itu menjijikkan dan rasis. Itu sama saja seperti menganggap orang kulit hitam memang selalu saling menembaki,” kata Affleck.

Seperti yang dikutip dari gatra.com, pemeran Batman dalam film Batman vs Superman: Dawn of Justice ini menambahkah, Maher adalah stereotip, karena ada lebih dari satu miliar orang Muslim yang tidak fanatik, yang tidak berbuat jahat, tidak menyakiti perempuan, hanya melakukan keseharian dan berdoa lima kali sehari, dan tidak melakukan satupun hal buruk yang dituduhkan Maher.

Bill Maher merupakan kritikus terhadap agama yang mendapat kritikan karena dalam dokumenter Religulous (2008) ia menyatakan bahwa mutilasi terhadap alat kelamin perempuan adalah masalah dalam agama Islam.

Advertisements
Meski Bukan Seorang Muslim, Ben Affleck Membela Islam | Silang Hati | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better