Meredakan Penderita Sinus dengan Cara yang Alami

Belum pernah merasakan sinusitis? Jika belum, Anda bisa membayangkan bagaimana sakitnya ketika rongga hidung Anda mengalami peradangan dan memberikan rasa sakit yang luar biasa. Itulah mengapa seorang penderita sinus bisa terhambat aktivitasnya ketika penyakit sinusnya kambuh. Bahkan, beberapa orang perlu beristirahat selama beberapa hari agar penyakit sinusitis yang dideritanya bisa mereda dan kembali menjalani aktivitas secara normal.

Untuk menyembuhkan sinusitis, sudah ada banyak obatnya di pasaran. Tapi, menyembuhkan sinusitis tidak melulu harus menggunakan obat mengingat ada beberapa cara praktis yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi penyakit tersebut selain cara mengatasi sakit kepala berat yang bisa dilakukan secara mudah. Mau tahu apa saja caranya? Inilah beberapa caranya.

Cara Alami Mengatasi Sinus

Konsumsi Makanan yang Pedas

Mayoritas orang Indonesia tentu suka dengan makanan yang pedas. Bahkan, beberapa makanan asli Indonesia dibuat dengan rasa yang pedas dan cenderung terlalu pedas jika dibandingkan makanan-makanan luar. Namun, makanan yang pedas jadi suatu keuntungan tersendiri terutama ketika Anda tengah terserang sinusitis.

Mengonsumsi makanan pedas dipercaya bisa menyembuhkan sinusitis ketika sedang kambuh. Sebab, rasa pedas akan membuat cairan dalam hidung keluar dan membuat pernapasan jadi lebih lega. Cairan tersebut menjadi penyebab terjadinya infeksi dan membuat sinusitis terjadi dan menyerang Anda. Oleh karena itu, saat Anda merasa hidung mampet atau mulai merasakan peradangan, cobalah untuk mengonsumsi makanan yang pedas saat masih dalam kondisi hangat.

Konsumsi Madu

JIka Anda mencari minuman atau zat yang paling banyak manfaatnya bagi tubuh manusia, maka madu bisa menjadi salah satu jawabannya. Madu memiliki rasa yang manis dan bisa digunakan pada berbagai situasi. Mulai dari dijadikan topping makanan atau minuman sampai dijadikan media untuk mengobati penyakit tertentu. Salah satunya adalah penyakit sinusitis.

Kemampuan madu untuk mengobati sinusitis tak lepas dari caranya untuk melegakan tenggorokan. Saat mengonsumsi madu, tenggorokan yang semula terasa sakit saat sinus menyerang akan terasa lebih lega setelah meminum madu. Bahkan sebuah penelitian menyatakan bahwa madu dapat meredakan batuk lebih efektif dibandingkan obat yang mengandung dextromethorphan. Maka dari itu, selalu siapkan madu di rumah Anda agar dapat digunakan sewaktu-waktu jika ada anggota keluarga yang terserang penyakit termasuk salah satunya adalah sinusitis.

sumber: https://www.goapotik.com/promo/obat-pilek-untuk-bayi-yang-aman

Meredakan Penderita Sinus dengan Cara yang Alami | Keseh Atan | 4.5

Leave a Reply