Menyendiri Sementara Waktu? 5 Tempat di Sekitar Jakarta ini Bisa jadi Pilihan

Bukan Jakarta namanya jika tidak terjebak macet, terhimpit dan berdesakan di bus atau kereta, serta suara motor dengan knalpot yang sudah dimodifikasi. Jadi, sah-sah saja jika sesekali seseorang atau Anda ingin “lari” atau menyendiri sejenak dari hiruk-pikuk ibu kota. Refreshing sejenak, bersantai dari beban dan penat rutinitas. Pertanyaannya adalah, ke mana? Nah, berikut kami berikan 5 referensi tempat bagi yang ingin mencari suasana hening dan santai.

1. Pantai Muara Beting

Pantai Muara Beting

Foto: Frontroll.com

Pantai yang terletak di Bekasi ini berpasir putih agak kuning dengan daratan yang rata. Di pantai ini juga terdapat cagar alam untuk hewan buaya rawa dan lutung hitam. Di pantai ini, hutan bakau-nya lumayan cukup luas. Asyiknya lagi, jika beruntung Anda bisa bertemu berbagai jenis burung yang sedang istirahat karena migrasi dari laut Cina Selatan menuju ke Lautan Tenang alias Samudera Pasifik.

2. Danau Situ Gede

Danau Situ Gede

Foto: AnekaTempatWisata.com

Danau yang terletak di Bogor ini tepatnya berlokasi di sekitar hutan Dramaga. Suasana asri dan tenang, tentu akan memuat aktivitas bengong Anda menjadi semakin sukses 😆

3. Gunung Pancar

Gunung Pancar Sentul

Foto: TempatWisataSeru.com

Jarak ke Gunung Pancar yang berada di kisaran Sentul hanya 1 jam loh dari Jakarta. Lokasi wisata alam dengan 550 di atas permukaan laut ini sudah pasti sejuk dan adem. Menariknya, ada pemandian air panas juga!

4. Taman Krida Loka

Taman Krida Loka

Foto: jakartatraveller.com

Hobi lari-lari pagi tapi tidak ingin terhirup asap kenderaan? Coba deh lari ke Taman Krida Loka yang lokasinya persis di sebelah GBK (Gelora Bung Karno). Track lari yang disedikan adalah 1 kilometer.

5. Hutan Mangrove

Hutan Mangrove

Foto: ceriwis.net

Hutan mangrove atau hutan bakau ini lokasinya bukan di Kalimantan, tapi di Jakarta tepatnya di Wisata Alam Angke Kapuk dengan luas 100 ha. Tempatnya asyik banget untuk menghilangkan penat dan pikiran yang berat ketika bekerja. Jika ingin melihat lebih luas, tersedia jasa penyewaan perahu untuk digunakan mengelilingi area hutan mangrove ini.

Tempat tersebut bukan hanya bagi warga jakarta saja, bisa saja wisatawan dari luar kota yang ingin merasakan sensasi 5 tempat di atas. Bagi pelancong dari luar daerah, bisa mengecek harga hotel santika jakarta atau beberapa hotel lain melalui website misteraladin.com jika ingin menginap di ibu kota kemudian mulai menyusuri tempat-tempat di atas. Silakan tanyakan ke petugas hotel jasa travel untuk mengantar ke destinasi tersebut.

 

Advertisements
Menyendiri Sementara Waktu? 5 Tempat di Sekitar Jakarta ini Bisa jadi Pilihan | Silang Hati | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better