Menu Makanan Sehat untuk Membentuk Perut Sixpack

Terdapat anggapan kurang tepat bahwasanya, orang yang sering makan malah membuat tubuh tidak atletis dan perut jauh dari kata sixpack. Sebenarnya tidak demikian. Dengan pola makan yang bersih, sehat dan teratur, Anda malah akan semakin dekat untuk memperoleh tubuh yang atletis.

Makan “bersih” yang di maksud pada paragraf pertama bukan bersih dalam arti sebenarnya, melainkan istilah dalam persepsi fitnes, yaitu pola makanan sehat dengan lemak rendah dan protein yang tinggi.

“Akan tetapi, gimana dengan mereka yang berbadan kurus? Apakah lemak juga diharuskan untuk dihindari?”

Yup! Meski berat badan kita termasuk ke kategori kurus dan sedang menjalankan program untuk menaikkan berat, tidak berarti yang kurus bebas memakan lemak. Ingat, lemak tidak hanya lemak, kadar kolesterol juga akan membuat Anda mencapai tubuh ideal dengan perut sixpack.

Sering Makan = Meningkatkan Pemasukan Kalori
Intensitas makan sering antara 2 samap 3 jam sekali bisa membantu untuk meningkatkan pemasukan kalori. Selain itu, ragam makanan yang dimakan juga turut serta mengambil peran dalam pembentukan tubuh. Pilih makanan yang berkualitas dan berprotein tinggi lengkap dengan karbohidrat. Bagi yang tidak sempat, bisa mencoba LMen2Go atau LMen Amino. Jenis kacang-kacangan bisa juga menjadi alternatif untuk makanan dengan protein tinggi. Tidak perlu takut dengan lemak yang ada di kacang, karena lemak kacang adalah lemak yang baik.

Pembakar Lemak

Perhatikan Waktu Makan
Ketika tidur, tubuh kita tidak memperoleh asupan nutrisi yang cukup. Oleh karena itu, waktu makan pagi sangatlah penting agar kebutuhan nutrisi tubuh terpenuhi. Jadi, jangan sampai tidak sarapan agar aktivitas harian tidak terganggu. Makanlah makanan yang mengandung karbohidrat dan protein (telur atau susu). Untuk jadwal makan siang serta malam, cukup hindari makanan dengan kandungan lemak yang tinggi macam gorengan atau fast food. Pilih menu makan yang pengolahannya dengan direbus atau panggang.

Nutrisi untuk Perut Sixpack
Agar olahraga untuk membentuk otot berhasil, Anda juga wajib menyiapkan asupan nutrisi baik sebelum atau pun setelah selesai berolahraga. Kombinasi asupan nutrisi berupa karbohidrat kompleks satu jam sebelum berolahraga akan bermanfaat untuk energi ketika olahraga dan serta sebagai asupan glikogen otot. Setelah berolahraga, minumlah jus yang berprotein (bisa sayur atau buah).

So, hanya perlu makan sehat, makan “bersih” dan tepat waktu serta tepat menu untuk memperoleh badan yang atletis serta perut yang sixpack 😉

Advertisements
Menu Makanan Sehat untuk Membentuk Perut Sixpack | Silang Hati | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better