Menteri Kabinet Kerja Jokowi Bergegas Bikin Akun Twitter

Menteri Jokowi.jpg

Dua menteri Jokowi di Kabinet Kerja 2014 – 2019 bergegas membuat akun Twitter. Keduanya akan bergabung dengan 20 menteri yang telah miliki akun untuk berkicau di linimasa. Siapa keduanya?

Yang pertama adalah Yohana Yembise. Di Twitter, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ini berkicau di akun @YohanaYembise.

Yang bersangkutan baru membuat akun Twitter pada Senin, 27 Oktober 2014. Meski bisa dibilang newbie namun menteri asal Papua itu cukup aktif di twitteruniverse.

Ia telah berkicau sebanyak 37 kali dan mengoleksi follower sekitar 1,7 ribu orang. Sejumlah pengikutnya rata-rata ucapkan selamat ke yang bersangkutan atas terpilihnya Yohana di jajaran Kabinet Kerja.

Menteri kedua adalah Bambang Brodjonegoro. Di linimasa ia berkicau di nama pengguna @bambang_soemant. Yang bersangkutan gabung Twitter pada Senin lusa lalu.

“Mari kita tingkatkan #KabinetKerjaJokowi lebih baik, untuk Indonesia maju,” cuit pertama Menteri Keuangan itu.

Sejumlah menteri di jajaran Kabinet Kerja Jokowi memang ada yang telah miliki akun Twitter sejak dulu. Mereka cukup aktif berdialog dengan warga meski belum menyandang status sebagai menteri.

Namun, ada pula menteri yang tidak miliki akun Twitter. Sebut saja Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Hingga hari ini yang bersangkutan belum miliki akun, meski akun bodong yang mengatasnamakan dirinya telah bergentayangan di linimasa.

Advertisements
Menteri Kabinet Kerja Jokowi Bergegas Bikin Akun Twitter | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better