Menpora Tetap Tak Izinkan ISL 2015 Digelar

ISL Logo

PT Liga Indonesia telah memutuskan bahwa kompetisi Indonesia Super League (ISL) QNB League 2015 akan dilanjutkan mulai tanggal 25 April 2015 kendati PSSI dibekukan. Namun, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi tetap tidak akan mengizinkan ISL 2015 digelar karena masih menyisakan masalah yang belum diselesaikan. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pun mengirimkan surat resmi kepada Kapolri untuk tidak memberikan izin pertandingan.

“Seluruh kegiatan PSSI tidak diakui pemerintah sehingga setiap keputusan dan/atau tindakan yang dihasilkan oleh PSSI termasuk hasil keputusan kongres biasa dan Kongres Luar Biasa tidak mempunyai kekuatan hukum mengikat, tidak sah dan batal demi hukum bagi organisasi, pemerintah di tingkat pusat dan daerah maupun pihak-pihak lain yg terkait,” demikian bunyi pernyataan Kemenpora.

“Kedua, meminta kepada seluruh jajaran pemerintah di tingkat pusat dan daerah, termasuk Kepolisian Negara Republik Indonesia, tidak dapat lagi memberikan pelayanan dan fasilitas kepada pengurus PSSI dan seluruh kegiatan keolahragaannya sampai dengan terpilih kepengurusan PSSI yang kompeten sesuai dengan mekanisme organisasi dan statuta FIFA.”

“Sehubungan dengan hal tersebut, sebagai implikasi hukum atas pengenaan sanksi administratif terhadap PSSI, mohon kiranya Saudara (Kapolri) untuk tidak memberikan izin keramaian pada penyelenggaraan kompetisi ISL 2015, kepada PSSI dan/atau PT Liga Indonesia yang penyelenggaraannya akan dilanjutkan pada tanggal 25 April 2015,” tutup Kemenpora.

Hasilnya langsung terlihat, pertandingan antara Persipura Jayapura kontra Persija Jakarta yang sedianya akan digelar di Stadion Mandala Jayapura Papua tanggal 25 April 2015 nanti kemungkinan besar batal dilaksanakan. Namun demikian, belum diketahui tentang nasib laga-laga ISL QNB League 2015 lainnya.

Advertisements
Menpora Tetap Tak Izinkan ISL 2015 Digelar | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better