Menpora Minta Kongres Luar Biasa (KLB) Ditunda, PSSI Ajak Bicara

menpora imam nahrawi tim sembilan

PSSI berencana mengajak bicara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia terkait saran Imam Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang meminta agar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI ditunda pelaksanaannya. KLB PSSI yang akan digelar di Surabaya pada tanggal 18 April 2015 mendatang dihimbau untuk dimundurkan hingga setelah pelaksanaan SEA Games 2015 di Singapura.

“Semua laporan ke AFC dan FIFA. Delegasi mereka di kongres konfirmasinya sudah kami dapatkan. Itu supaya esensinya biar tidak tercecer. Tentu perlu didialogkan,” ujar Sekjen PSSI, Joko Driyono, di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Keinginan Menpora itu harus ditangkap secara utuh. Saya pikir penting bahwa Ketua Umum PSSI, Exco PSSI, dan mungkin saya juga mendampingi untuk berdialog,” tambah tokoh yang juga menjabat sebagai CEO PT Liga Indonesia ini.

Sebelumnya, Menpora Imam Nahrawi meminta kepada seluruh induk cabang olahraga di Indonesia untuk fokus jelang SEA Games 2015 di Singapura dengan tidak melakukan aktivitas besar lainnya, seperti kongres atau musyarawah nasional.

“Kita belajar dari minimnya prestasi Indonesia di SEA Games 2013 lalu. Kita dituntut untuk menaikkan prestasi. Karena itu, kami minta semua induk olahraga, termasuk PSSI, menunda pelaksanaan kongres, atau munas (musyawarah nasional),” himbau Menpora.

“Masak pemerintah tidak boleh intervensi? Lebih baik semuanya fokus kepada persiapan atlet menuju SEA Games, tidak ribut-ribut melulu,” imbuh Imam Nahrawi.

Advertisements
Menpora Minta Kongres Luar Biasa (KLB) Ditunda, PSSI Ajak Bicara | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better