Menpora Imam Nahrawi Tak Gentar Ancaman FIFA

menpora imam nahrawi

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik, Imam Nahrawi, menegaskan bahwa pihaknya tidak gentar atas ancaman dari konfederasi sepakbola dunia FIFA yang akan menjatuhkan sanksi kepada Indonesia apabila Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) masih turut campur dalam urusan sepakbola di tanah air. Menpora juga akan menjelaskan lebih detail kepada FIFA tentang apa yang sebenarnya terjadi di persepakbolaan nasional.

“Bismillah, Indonesia ini negara hukum, negara berdaulat. Kalau pemerintah tidak boleh campur urusan rakyat, siapa yang mengurusi? Selama ini ke mana mereka? Mestinya dibina dong. Berikan kami kompetisi yang sehat, kejujuran dalam berolahraga sepakbola. Masa negara enggak boleh mengurusi rakyat sendiri,” tandas Imam Nahrawi di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Ancaman seperti itu sudah saya dengar tahun 2013. Ya, yang namanya ancaman kita lihat saja nanti,” lanjut Imam Nahrawi.

Seperti diketahui, FIFA telah mengirimkan surat peringatan kepada Menpora agar tidak melakukan intervensi terhadap PSSI dalam pengelolaan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015. “Kami sedang pelajari surat tersebut karena pasti ada informasi yang belum lengkap diterima oleh FIFA secara kelembagaan,” ujar Menpora.

“Karenanya, dalam waktu dekat saya akan mendorong BOPI dan Deputi terkait untuk menjelaskan kepada FIFA. Soal secara langsung atau tidak? Ya, kalau surat kami yang beberapa lembar belum dibaca total, ya kami akan kirim ke sana,” tutup menteri dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Advertisements
Menpora Imam Nahrawi Tak Gentar Ancaman FIFA | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better