Menpora Akan Beri Penghargaan, Indra Sjafri Biasa Saja

indra sjafri menpora imam nahrawi

Menpora Imam Nahrawi berencana memberikan penghargaan kepada Indra Sjafri atas jasa dan baktinya selama menukangi Timnas Indonesia U19. Namin, sang pelatih justru menanggapi kabar ini dengan reaksi yang biasa saja. Indra Sjafri saat ini lebih fokus untuk membina pemain usia muda.

“Urusan penghargaan itu urusan gampang. Itu urusan nanti saja. Ada urusan lebih penting termasuk pembinaan usia muda,” kata Indra Sjafri beberapa waktu lalu.

Indra Sjafri sendiri sebelumnya sempat bertandang ke kediaman Menpora Imam Nahrawi untuk membicarakan sejumlah hal, termasuk mengenai pembinaan pemain muda Indonesia.

”Saya ingin bertemu beliau, beliau juga, makanya saya minta ketemunya di rumah bukan di kantor. Kami banyak bertukar pikiran, dimulai dari PSSI hingga sepakbola pembinaan usia muda, dan rupanya beliau memikirkan hal yang sama,” ungkap Indra Sjafri.

“Pembinaan itu bukan hanya berkait soal kompetisi saja melainkan perlu ada perbaikan dari segi sumber dayanya. Seperti kepelatihan, manajemen divisinya, terus manajemen SSB-nya itu harus di upgrade, harus ada coaching clinic juga, dan ini tidak bisa hanya federasi (PSSI) saja, butuh bantuan dan dukungan juga dari pemerintah,” bebernya.

Imam Nahrawi memang berkeinginan untuk memberikan penghargaan kepada Indra Sjafri, salah satunya dengan mengirimkan pelatih asal Sumatera Barat itu ke negara-negara sepakbola untuk memperdalam ilmu kepelatihannya.

“Jika memungkinkan dan beliau bersedia, mungkin kita akan menyekolahkan beliau ke luar negeri untuk lebih mengasah kemampuan dalam kepelatihan. Hal ini harus kita apresiasi,” tandas Imam Nahrawi.

Advertisements
Menpora Akan Beri Penghargaan, Indra Sjafri Biasa Saja | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better