Mengulas Tentang Tahap-tahap Perkembangan Janin dalam Kandungan dan Tips Mengoptimalkannya

SilangHati.com – Menjadi seorang ibu hamil merupakan salah satu kebahagiaan yang tidak bisa lagi diungkapkan dengan kata-kata. Karena itu artinya Anda akan menjadi wanita yang sempurna, tidak heran jika banyak sekali persiapan yang dilakukan untuk menyambut buah hati tersebut. Bahkan orang tua terutama calon ibu sangat antusias sekali mengikuti tumbuh kembang janin dari semester pertama sampai dengan akhir atau melahirkan. Diikuti pula dengan persiapan segala perlengkapan yang dibutuhkan oleh bayi nanti ketika lahir.

Perkembangan Janin dalam Kandungan

Bagi Anda yang sedang hamil pasti penasaran, perkembangan seperti apa saja yang dialami pada calon buah hati dari pertama muncul. Nah, berikut ini ada tanda tumbuh kembang dari trimester pertama yaitu:

  1. Trimester pertama.
    Ini adalah moment awal sekali ketika mulai membentuk kantung ketuban yang memberikan saluran nutrisi makanan dari ibu ke janin. Untuk pertama ini bayi masih belum berbentuk, jika dilihat seperti layaknya biji kacang yang terdapat lingkaran hitam yang akan menjadi matanya kelak. Lama kelamaan akan berbentuk lebih sempurna, dan terlihat lebih jelas pada akhir trimester tiga atau memasuki tiga bulan.

 

  1. Trimester kedua.
    Lalu memasuki trimester berikutnya yang menunjukkan perkembangan menakjubkan seperti jari yang sudah terbentuk, kelopak mata, alis, bulu mata dan lainnya. Seiring perkembangan, pada bulan inilah ibu merasakan gerakan kecil dari janin yang sudah mempunyai panjang dan berat yang lebih besar.

 

  1. Trimester tiga.
    Nah, inilah moment yang sangat dinantikan oleh para orang tua saat bisa melihat secara lengkap calon buah hati mereka. Bobot dan panjangnya sudah mulai bertambah, lalu janin sudah menunjukkan adanya interaksi dengan orang lain.

Setelah tiga trimester terlewati, saatnya ibu untuk mempersiapkan diri kapan calon buah hati keluar ke dunia. Saat kehamilan, orang tua perlu melakukan pemeriksaan dari awal sampai dengan akhir yaitu persalinan. Dengan begitu Anda bisa melihat tanda tumbuh kembang pada janin yang sehat itu selalu berkembang setiap bulannya. Jika memang ada hal-hal yang aneh pada janin lebih baik segera tanyakan, dokter ahli pasti akan memberikan penjelasan dari perkembangan janin pada kandungan Anda secara baik.

Advertisements
Mengulas Tentang Tahap-tahap Perkembangan Janin dalam Kandungan dan Tips Mengoptimalkannya | Keseh Atan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better