Mengatasi Anak Susah Makan Usia 2 Tahun

SilangHati.com – Sulit makan memang sering menjadi masalah yang di alami orang-orang dari mulai anak-anak sampai orang dewasa. Sulitnya makan itu terkadang di picu dari rasa tidak nafsu untuk makan. Hal ini memang umum terjadi namun, dengan rasa nafsu makan yang berkurang ini akan menimbulkan berbagai masalah kesehatan jika menyerang anak-anak.

tips kesehatan tubuh

Nah kali ini saya akan berbagai cara tips mengatasi anak susah makan usia 2 tahun yang bisa ibu lakukan agar anak tetap menerima asupan makanan. Makanan yang masuk kedalam tubuh memang sangat di butuhkan dengan adanya asupan makanan maka akan membantu tenaga serta ketahanan tubuh sang anak. Masalah besar akan muncul jika anda membiarkan anak anda tidak menerima asupan makanan. Jika anak anda malas makan maka anda harus mengkreasikan makanan menjadi semenarik mungkin agar anak anda tetap menerima makanan yang membantu ketahanan tubuh sang anak.

Cara tips mengatasi anak sulit makan usia 2 tahun

Kreasikan makanan dengan unik
Ketika anak anda tidak nafsu untuk makan mungkin di karnakan tampilannya yang kurang menarik. Nh ini tentu menjadi titik terang sang ibu untuk membuatkan makanan dengan tampilan-tampilan yang menarik yang bisa menambah selera makan dan bisa di makan oleh sang anak.

Biarkan anak makan sendiri
Ketika anak anda sulit makan mungkin karna anak anda malas mengunyah. Tak ada salahnya anda memberikan makanan dan membiarkan anak anda makan sendiri. Biarkan saja meskipun berantakan yang terpenting makanan juga akan di makan oleh sang anak. Hal ini di lakukan yang terpenting lagi masih dalam pengawasan orang tua.

Mengajaknya makan di taman
Biasanya anak-anak makan perlu ada hiburan, jadi jika anak anda sulit makan tak ada salahnya anda mengajak anak anda untuk makan di taman atau sambil jalan-jalana dan bermain. Cara ini tentu akan sangat membantu karna anak anda tetap makan dan bermain yang bisa membuatnya senang.

Jangan memberikan minum terlalu banyak
Hal ini yang sering di lakukan oleh orang tua tampa mengetahui apa burukannya. Memberikan minum terlalu banyak ketika makan tentu akan membuat sang anak kenyang terlebih dahulu sebelum menghabiskan makanan yang memang harus di makan oleh sang anak.

Atur waktu makan dengan teratur
Mengatur waktu makan sang anak ini memang sangat penting, karna dengan waktu yang telah teratur membuat sang anak menjadi terbiasa dan tentunya dia akan meminta makan sendiri ketika waktu makan telah tiba.

Biasakan mematikan tv saat waktu makan
Biasakanlah mematikan tv pada saat waktu makan telah tiba. Menghidupkan tv akan membuat sang anak lupa bahwa waktu makan telah tiba dan sang anak hanya akan berfokus pada tv ketika makan sambil menonton tv.

Berikan asupan yang cukup
Jika anak anda masih sulit untuk makan maka anda perlu memperhatikannya dengan memberikan suplemen vitamin dan dengan rutin memberikan susu. Cara ini akan membantu mengisi takaran asupan yang kurang dari asupan makanan sang anak. Jika perlu, bisa mencoba tips yang ada di Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum

Nah itulah beberapa cara tips mengatasi anak sulit makan usia 2 tahun yang bisa anda coba lakukan. Berikan asupan makanan yang cukup kepada anak anda agar anak anda tetap sehat dan terhindar dari berbagai masalah kesehatan yang akan sangat mengganggu aktifitasnya nanti karna anak-anak tentu masih dalam situassi yang aktif.

Advertisements
Mengatasi Anak Susah Makan Usia 2 Tahun | Silang Hati | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better