Mengapa Gol Gareth Bale Tidak Disahkan Wasit? Ini Penyebabnya!

Mengapa Gol Gareth Bale Tidak Disahkan Wasi

Mengapa gol Gareth Bale tidak disahkan wasit? Ketika kedudukan Barcelona vs Real Madrid masih sama kuat 1-1, Gareth Bale sukses menjebol gawang Barcelona. Namun wasit Mateu Lahoz menganulir gol tadi karena terlebih dahulu terjadi off side. Benarkah keputusan sang wasit, ataukah  ada agenda untuk membela Barcelona?

Menit 39, Barcelona berada dalam tekanan Real Madrid setelah Cristiano Ronaldo menyamakan kedudukan. Saat itu, mirip dengan peluang pertama CR7 yang membentur mistar, Karim Benzema dengan jitu mengumpan pada Cristiano Ronaldo. Bola kemudian dibelokkan sang ace Madrid ke ruang kosong. Gareth Bale yang datang dari belakang Ivan Rakitic mendorongnya masuk menaklukkan Claudio Bravo.

Meskipun demikian, gol tersebut tidak disahkan wasit. Andai skor menjadi 1-2, belum tentu Barcelona bisa bangkit dan mengontrol keadaan di babak kedua. Apalagi di sepanjang akhir babak pertama, Madrid juga melepaskan tiga peluang emas. Salah satunya tendangan CR7 yang dihadang oleh Bravo.

Mengapa Mateu Lahoz membatalkan gol Gareth Bale? Tidak ada yang salah dengan posisi Bale, tetapi yang menjadi masalah adalah letak Cristiano Ronaldo ketika menerima umpan Benzema. Dari tayangan ulang tampak Ronaldo yang ada di belakang Gerard Pique, mendahului posisi Ivan Rakitic sebagai pemain terakhir Barca. Dengan demikian  CR7 yang off side.

Keputusan Mateu Lahoz menganulir gol tersebut sempat menimbulkan protes pemain Real Madrid. Sekilas, banyak pula yang menyangka sang wasit salah membatalkan gol. Namun baik harian AS maupun Marca sama-sama mengeluarkan pernyataan bahwa tindakan Lahoz tepat.

AS misalnya mengungkap, “replay TV menunjukkan bahwa hakim garis tepat melihat posisi Ronaldo ketika melompat ada di belakang Pique”. Sementara Marca menjelaskan, “hakim garis dengan tepat menganulir hal tersebut karena Ronaldo sedikit di depan pemain terakhir di garis pertahanan Barcelona, Rakitic.”

Advertisements
Mengapa Gol Gareth Bale Tidak Disahkan Wasit? Ini Penyebabnya! | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better