Menakjubkan, Mekkah dan Madinah Terlihat Bersinar Terang di Foto Ini

Mekkah dan Madinah 1

Kota Mekkah dan Madinah adalah dua kota yang sangat berpengaruh dan penting untuk umat Islam. Di kota Mekkah terdapat Ka’bah, kiblat bagi seluruh umat Islam untuk menghadap saat sholat. Sedangkan di Madinah, terdapat masjid Nabawi dan menjadi salah satu masjid yang mulia bagi muslim seluruh dunia.

Foto foto tentang kedua kota mulia tersebut makin menunjukkan bahwa Mekkah dan Madinah bukan kota biasa, diambil oleh seorang antariksawan asal Rusia bernama Anton Shkaplerov. Dirinya mengambil gambar kota-kota di dunia saat malam hari dari luar angkasa.

Hasilnya sangat menakjubkan, sebab dari seluruh kota yang ia foto terlihat hanya dua kota yakni Mekkah dan Madinah yang bersinar sangat terang. Seperti ada sumber cahaya lain yang tak ada di kota-kota besar lain seluruh dunia.

Mekkah dan Madinah

Padahal sama saja seperti kota-kota lain, Mekkah dan Madinah juga menggunakan sumber penerangan berupa lampu. Namun sinar terang yang berbeda tampak dalam foto yang diambil oleh antariksawan asal Rusia tersebut.

Anton Shkaplerov mengunggah foto yang ia jepret dari stasiun luar angkasa IIS itu di akun Twitter pribadinya. Tanggal yang tertera saat ia mengunggah foto luar biasa itu adalah 26 Januari 2015.

Segera saja netizen memberi banyak komentar yang rata-rata takjub dengan hal tersebut. ini memang bukan pertama kalinya foto tentang cahaya yang berbeda tampak dari Mekkah. Namun tetap saja fakta keistimewaan kota tersebut membuat heboh.

Shkaplerov sendiri tampak takjub dengan kalimat yang ia tulis bersama foto tersebut di jejaring sosialnya.

“AMAZING NIGHT VIEW OF #MECCA AND #MEDINA FROM THE #ISS,” tulisnya di Twitter @ANTONASTREY.

Memang kedua kota tersebut sangat diistimewakan dan luar biasa.

Advertisements
Menakjubkan, Mekkah dan Madinah Terlihat Bersinar Terang di Foto Ini | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better