Mauricio Pochettino Akan Dapat Sambutan Bagus di Southampton

Pochettino-Koeman

Eks manajer Southampton, Mauricio Pochettino, untuk pertama kalinya akan bertandang ke markas Soton sebagai musuh akhir pekan ini. Namun menurut manajer Soton sekarang, Ronald Koeman, Pochettino diyakini akan mendapatkan sambutan yang bagus dari fans Soton di laga nanti.

Pochettino memang bisa dikatakan sebagai pembangkit Soton di Premier League. Ia menjadi manajer yang mampu membawa tim tersebut bersaing di Zona Eropa meski pada akhirnya harus meninggalkan St Mary’s setelah 16 bulan bertugas disana dan menuju Tottenham Hotspur yang mengontraknya selama lima tahun.

“Saya pikir seharusnya Mauricio mendapatkan sambutan bagus karena ia telah melakukan kerja yang luar biasa di Southampton. Saya menyukainya secara personal dan juga sebagai pelatih. Kami juga masih berhubungan dengan baik,” jelas Koeman.

“Saya merasa bahwa struktur dan organisasi di tim ini tercipta sejak keberadaan Mauricio dan ia bekerja sangat bagus disini. Kami (tim pelatih Koeman) hanya melanjutkannya dan sejauh ini hasilnya juga lebih bagus. Tapi itu semua tergantung terhadap kualitas dan pengalaman para pemain yang kami miliki.”

Koeman sendiri sebenarnya juga layak mendapat apresiasi. Soton harus kehilangan para bintang mereka seperti Adam Lallana, Luke Shaw, Dejan Lovren, Calum Chambers, dan Rickie Lambert ketika Pochettino hengkang. Namun hebatnya Koeman mampu menjaga stabilitas tim dan itu terbukti dari posisi Soton sekarang.

“Semua takut karena banyak perubahan terjadi di tim ini. Tapi kualitas pemain yang kami bawa juga bagus. Sementara para pemain lain juga punya aspirasi dan ambisi untuk bermain bagus musim ini. Masih ada lima pertandingan tersisa dan satu laga yang menarik akan terjadi hari Sabtu nanti.”

Advertisements
Mauricio Pochettino Akan Dapat Sambutan Bagus di Southampton | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better