Masjid Emerald: Aplikasi Penggalangan Dana Infaq Pembangunan Masjid

aplikasi masjid emerald

Masjid Emerald bisa dikatakan sebagai aplikasi ponsel pertama di Indonesia yang memiliki fitur untuk mengajak penggunanya menyalurkan dana infak untuk pembangunan masjid. Pengguna bahkan dapat menyumbangkan donasinya berbekal aplikasi tersebut. Seluruh dana yang terkumpul akan digunakan untuk pembangunan Masjid Emerald Bintaro Jaya.

Penggagas aplikasi Masjid Emerald adalah Algo Studio. Aplikasi ini menjadi bentuk corporate social responsibility (CSR) perusahaan untuk membantu pembangunan masjid yang terletak di Bintaro Jaya, Tangerang Selatan.

Fitur yang tersemat dalam aplikasi sebenarnya bukan hanya Infaq Online. Di sana juga ada fitur standar yang dapat dipakai untuk mempermudah pengguna yang beragama Islam dalam menjalankan ibadah sholat. Di dalamnya ada fitur pengingat jadwal sholat dan panduan arah kiblat. Selain itu ada pula informasi tentang puasa, zakat dan panduan doa. Di samping itu kutipan dari Al Quran dan Hadist yang ada dalam aplikasi dapat dijadikan lock screen ponsel.

“Diharapkan dengan aplikasi Masjid Emerald, semua umat muslim di seluruh Indonesia dan Bintaro pada khususnya dapat melakukan infaq kapan saja dan dari mana saja,” kata Ari Purnomo, ketua sie dana Yayasan Pembangunan Masjid Emerald Bintaro Jaya, seperti dikutip laman Kompas Tekno.

Aplikasi Masjid Emerald berjalan pada ponsel berbasis Android dan Windows Phone. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis. Bisa pula diunduh melalui situs resminya www.masjidemerald.com.

Perlu diketahui, arsitek dari Masjid Emerald yang akan dibangun tersebut karya dari Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Dia mendesainnya mengguna tema shaf-shaf rapi an pengoptimalan cahaya di siang hari menggunakan sinar matahari.

Advertisements
Masjid Emerald: Aplikasi Penggalangan Dana Infaq Pembangunan Masjid | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better