Masakan Kaki Buaya Ala Singapura, Berani Coba?

kaki buaya 1

Sebuah kuliner ekstrem yang ada di Singapura ini mungkin akan membuat Anda bergidik ngeri, sebab terbuat dari bahan dasar kaki buaya. Reptil menakutkan ini memang sudah sejak lama dijadikan salah satu olahan kuliner yang rasanya, konon, lezat. Di Indonesia sendiri sate buaya sudah bukan hal baru lagi, dan bisa dijumpai di beberapa daerah. Namun jika itu berarti bahwa bagian kakinya yang berselaput itu juga akan diolah jadi sebuah jenis masakan yang digemari, hmm… pasti bikin penasaran.

Dilansir oleh laman CNN Travel, masakan kaki buaya ini adalah jenis masakan yang cukup populer di sana. Khasiatnya diklaim cukup banyak, antara lain adalah untuk vitalitas, metabolisme, kekebalan tubuh, mengobati asma serta kecantikan.

kaki buaya

Masakan kaki buaya ini makin terlihat mengerikan dengan cara pengolahan yang utuh, lengkap dengan cakar yang masih menempel di jemari sang buaya. Ia dimasak dengan cara direbus bersama bumbu tertentu yang khas masakan Chinese, kemudian dihidangkan utuh dalam mangkuk besar. Beberapa potong sayur disertai sebagai pemanis hidangan.

Menurut penikmat hidangan ini, rasa kaki buaya itu tak seburuk yang dibayangkan. Dagingnya kenyal, lunak, dan nikmat. Mungkin bisa disamakan dengan daging ayam serta teripang.

Masakan ini banyak disantap oleh orang Melayu-China, dan bisa dibeli di restoran Singapura. Kandungan kolagen dalam kaki buaya ini cukup banyak, sehingga baik bagi mereka yang ingin terlihat cantik. Nah, Anda berminat mencicipi kuliner ekstrem ini?

Advertisements
Masakan Kaki Buaya Ala Singapura, Berani Coba? | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better