Martin Odegaard Wonderkid Real Madrid Jadi Pemain Termuda di Kualifikasi Euro

Martin Odegaard Wonderkid Real Madrid

Martin Odegaard, wonderkid Real Madrid resmi memecahkan rekor sebagai pemain termuda di kualifikasi Euro sepanjang masa. Bocah ajaib tersebut membela Norwegia kontra tuan rumah Kroasia di usia 16 tahun lewat 101 hari. Sayang, Odegaard tidak mampu membantu timnya  yang dalam laga tersebut dibantai Kroasia 5-1.

Martin Odegaard yang kelahiran 17 Desember 1998 sebelumnya sudah mengukir rekor sebagai pemain termuda yang menjalani debut untuk Norwegia. Namun hal tersebut dilakukan dalam partai ujicoba melawan Bulgaria pada Oktober 2013. Ketika itu ia masih 15 tahun 300 hari. Kini, satu pencapaian baru diukir pemain Real Madrid Castilla tersebut.

Dalam laga itu sendiri, Martin Odegaard tidak bisa dibilang bermain cemerlang. Sebagai gelandang, bersama para seniornya Odegaard membiarkan lini tengah Kroasia yang memiliki Luka Modric dan Ivan Rakitic unggul segalanya. Meskipun demikian, jelas kesalahan tidak bisa dibebankan kepada bocah yang belum genap 17 tahun.

Odegaard yang oleh Real Madrid digaji 100 ribu Euro per minggu, tidak bisa menutupi kekecewaannya ditumbangkan Kroasia. Ia menuturkan kepada reporter, “Kami merasa sangat terluka setelah kekalahan sebesar ini. Kami tidak bermain dengan baik, dan tidak menciptakan peluang. Kami tampil bagus di babak pertama, tapi di paruh berikutnya jauh lebih buruk.”

Dengan kekalahan dari Kroasia, posisi Norwegia semakin terjepit. Mereka kini ada di urutan ketiga dengan sembilan angka. Tertinggal empat poin dari negara yang membantai mereka. Namun Odegaard berusaha menghibur diri. Dalam laga dini hari tadi, sang wonderkid mendapatkan kado spesial. Ia bertukar kostum denagn sang idola.

“Saya bertukar seragam dengan Luka Modric (senior di Real Madrid pasca pertandingan,” papar Odegaard.

Advertisements
Martin Odegaard Wonderkid Real Madrid Jadi Pemain Termuda di Kualifikasi Euro | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better