Marouane Fellaini Tidak Berniat Cederai Joe Allen, Bela Sang Ayah

Fellaini-Allen

Kritik dari Zvonimir Boban pada Marouane Fellaini langsung dibalas oleh ayah sang pemain, Abdellatif Fellaini. Bagi sang ayah, anaknya bukan pemain yang suka mencederai lawan dan insiden dengan Joe Allen hanya dikarenakan Allen punya tubuh yang jauh lebih kecil dibanding anaknya.

Dalam laga Belgia vs Wales di Kualifikasi Euro 2016 kemarin Fellaini mendaratkan sikutnya di muka Allen dan membuat hidung pemain Wales itu berdarah. Kemudian, datang kritik dari Boban bahwa Fellaini sebenarnya tidak bisa bermain bola setelah melihat pelanggaran tersebut.

Tapi, pembelaan keluar dari mulut Abdellatif. Ia juga menunjukkan fakta bahwa selama karirnya Fellaini tidak pernah membuat lawan cedera dan itu semua hanya karena perbedaan postur yang cukup signifikan antara Fellaini dan Allen.

“Marouane tidak melakukannya dengan sengaja. Para pemain Wales harus bermain lebih kuat dan itu yang dilakukan Marouane, tapi ia tidak pernah punya niatan mencederai lawan. Faktanya, Marouane memang tidak pernah membuat lawannya cedera dengan sengaja,” ujar Abdellatif.

“Selain itu, kalian juga harus menyadari bahwa Marouane punya tubuh yang tinggi dan besar. Ketika ia beradu fisik dengan pemain mungil, sikutnya sejajar dengan wajah lawan dan itu diluar kehendaknya. Marouane sadar bahwa ia bukan pemain kotor.”

Sebenarnya bukan kali ini saja sikut Fellaini mendarat di muka lawan. Musim lalu ia juga mendapatkan situasi serupa ketika sikutnya mengenai muka Pablo Zabaleta ketika berduel melawan Manchester City.

Advertisements
Marouane Fellaini Tidak Berniat Cederai Joe Allen, Bela Sang Ayah | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better