Mark Zuckerberg, Pendiri Facebook Pamer Kemampuan Bahasa Mandarin

Mark Zuckerberg

Meski asli Amerika, Mark Zuckerberg ternyata juga jago Bahasa Mandarin. Hal ini sedianya tak mengejutkan mengingat sang istri, Priscilla Chan miliki ‘darah’ China. Belum lama ini pendiri Facebook itu unjuk kebolehan mahir Bahasa Mandarin di akun FB miliknya, Fb.com/zuck.

Patut diketahui jika Zuckerberg saban tahun miliki sebuah resolusi. Kembali ke tahun 2010, empat tahun lalu penyuka kaos abu-abu itu mengaku serius ingin belajar Bahasa Mandarin.

Belajar bahasa itu tentu sangat penting bagi Zuckerberg. Mengingat sang istri yang notabene keturunan Tiongkok, sejumlah keluarga dari Chan juga hanya bisa bicara Bahasa Mandarin. Jadi, dari segi komunikasi tak rugi baginya untuk belajar bahasa itu.

Pada satu seminar yang dihelat di Tsinghua University di Beijing, China Rabu (23/10) kemarin, Zuckerberg tidak diduga mampu fasih bicara Bahasa Mandarin. Bahkan, ia sempat bercanda gurau dalam bahasa tersebut.

Kehadirannya di China juga terkait proyek Internet.org sama sepertihalnya kunjungan di India dan Indonesia. Ia miliki alasan tersendiri mengapa ingin belajar Bahasa Mandarin.

“Saya selalu tertarik terhadap budaya Tiongkok dan belajar bahasa adalah cara yang bagus untuk mempelajari budaya,” akunya.

Berikut cuplikan video fasihnya Mark Zuckerberg yang cas cis cus bicara Bahasa Mandarin:

Advertisements
Mark Zuckerberg, Pendiri Facebook Pamer Kemampuan Bahasa Mandarin | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better