Mark Zuckerberg Kunjungi Jakarta 13 Oktober, Hadiri Internet.org Developer Workshop

Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg, CEO sekaligus founder Facebook diberitakan sejumlah media pada 13 Oktober mendatang akan berkunjung ke Indonesia. Sambangi Jakarta, salah satu orang terkaya di dunia ini bakal hadiri ‘Internet.org Developer Workshop’. Apakah ada misi lain yang diusung pria berambut keriting itu di Tanah Air?

Kompas menulis, satu sumber yang bisa dipercaya yang tidak sudi disebut namanya memastikan jika Mark Zuckerberg akan hinggap di Ibu Kota. Ia akan mengunjungi Tanah Air dalam rangka terkait kampanye Internet.org pada Senin pekan depan atau tanggal 13 Oktober 2014.

“Ya benar, Mark Zuckerberg sendiri yang akan datang ke Jakarta,” kata sumber tersebut.

Sementara itu, Facebook Indonesia sendiri telah mengirimkan undangan perihal workshop tersebut ke sejumlah media. Bos Facebook akan menghadiri pembukaan acara yang kemungkinan besar bersama petinggi perusahaan lainnya yakni Sherly Sandberg, COO Facebook.

Sejauh ini hanya ada satu agenda Mark Zuckerberg di Tanah Air yakni menghadiri ‘Internet.org Developer Workshop’. Kegiatan itu dimaksudkan guna berikan wawasan dan kemampuan pengembangan aplikasi di Indonesia agar bisa gunakan jaringan secara efisien dan membuat aplikasi yang dioptimalkan dengan kondisi jaringan di negara-negara berkembang.

Kemungkinan besar, kehadiran pria penyuka kaos abu-abu itu lebih ke arah misi sosial daripada komersil. Sebab, Mark Zuckerberg menginginkan koneksi internet yang lebih merata di seluruh penjuru dunia lewat Internet.org. Ini mirip dengan Bill Gates yang beberapa waktu lalu ke Indonesia dengan tujuan sosial serupa meski berbeda misi.

Advertisements
Mark Zuckerberg Kunjungi Jakarta 13 Oktober, Hadiri Internet.org Developer Workshop | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better