Mark Zuckerberg Kalah Tenar dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini

Tri Rismaharini

Mark Zuckerberg, CEO Facebook ternyata kalah tenar dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Dalam 50 pemimpin terbaik dunia versi Fortune, Wali Kota Risma menduduki posisi ke-24 dan Zuckerberg ada di satu peringkat di bawahnya yakni posisi ke-25.

Pada awal bulan Februari 2015, Wali Kota Risma dinobatkan sebagai Wali Kota terbaik ketiga di dunia versi World Mayor Project (WMP). Kali ini, namanya juga masuk dalam jajaran 50 besar pemimpin terbaik dunia versi Fortune.

Deretan “50 World Greatest Leaders” dihuni oleh tokoh ternama dari pelbagai bidang mulai sektor bisnis, pemerintahan, hiburan, olahraga, dan tokoh agama. Di posisi pertama ada sosok Tim Cook, CEO Apple yang disusul oleh Presiden European Central Bank, Mario Draghi, dan Presiden Tiongkok, Xi Jinping di posisi kedua dan ketiga.

Tri Rismaharini bercokol di posisi ke-24 yang peringkatnya setingkat lebih baik dari CEO Facebook Mark Zuckerberg. Sebagai sosok wanita pertama dalam sejarah pemerintahan Kota Surabaya ini, Tri Rismaharini berhasil mengubah kota berpenduduk 27 juta jiwa itu menadi kota metropilis yang fokus pada ruang terbuka hijau.

Tidak hanya itu saja, kota yang dikenal dengan polusi dan kepadatan penduduknya itu juga fokus pada pelestarian lingkungan. Bagaimana Fortune menilai sosok Wali Kota Surabaya ini?

“Dalam beberapa hal, bahkan kompleks pemakaman dikembangkan dan didesain ulang agar lebih menyerap air dan mengurangi banjir,” tulis Fortune di profil Tri Rismaharini.

Advertisements
Mark Zuckerberg Kalah Tenar dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better