Mario Balotelli Diminta Buktikan Diri di Timnas Italia

Balotelli Italia

Mario Balotelli kembali masuk ke dalam skuad Italia untuk pertandingan Kualifikasi Euro 2016 kontra Kroasia dan laga persahabatan versus Albania pekan ini. Namun, pelatih Antonio Conte meminta sang pemain untuk membuktikan kualitasnya di dua pertandingan itu jika ingin dipanggil lagi nantinya.

Sejak Conte didapuk sebagai pengganti Cesare Prandelli usai Piala Dunia 2014 lalu, nama Balotelli memang tidak ada dalam daftar rencana Conte. Baru kali ini ia memberi kesempatan pada pemain Liverpool berusia 24 tahun itu.

“Hari ini Mario berada disini dan saya ingin jawaban darinya. Saya akan menilai Mario dalam tujuh hingga sembilan hari ke depan. Saya hanya khawatir tentang penilaian publik bahwa Mario adalah pengecualian di skuad ini,” jelas Conte.

“Ia sama seperti lainnya, merupakan salah satu anggota dari 23 pemain disini. Ia memang punya kualitas dan pernah bermain di Piala Dunia dan Piala Eropa. Tapi itu tidak cukup. Ia harus bisa menarik perhatian saya dan harus bisa beradaptasi dengan gaya main kami. Jika tidak, ia bisa saja berada di bangku cadangan atau tidak lagi berada dalam skuad.”

Dalam dua pertandingan nanti Balo akan mendapatkan saingan yang tak ringan. Dalam beberapa laga terakhir Conte lebih memilih Simone Zaza dan Ciro Immobile sebagai dua striker utama. Sedangkan Graziano Pelle juga tak bisa disepelekan karena faktanya ia bermain lebih bagus di Southampton dibanding Balo. Apalagi Pelle kemarin sudah langsung mencetak golnya di debut bersama Gli Azzurri.

Italia akan bermain melawan Kroasia dalam Kualifikasi Piala Eropa 2016 di Stadio San Siro sebelum menghadapi Albania dalam laga uji coba di Stadio Luigi Ferraris. Berikut adalah daftar skuad Italia:

  • Kiper: Gianluigi Buffon, Mattia Perin, Salvatore Sirigu
  • Bek: Giorgio Chiellini, Emiliano Moretti, Angelo Ogbonna, Andrea Ranocchia, Daniele Rugani, Mattia De Sciglio, Matteo Darmian, Manuel Pasqual
  • Gelandang: Andrea Bertolacci, Giacomo Bonaventura, Antonio Candreva, Alessio Cerci, Daniele De Rossi, Claudio Marchisio, Marco Parolo, Roberto Soriano, Marco Verratti
  • Striker: Stephan El Shaarawy, Mario Balotelli, Sebastian Giovinco, Ciro Immobile, Graziano Pelle, Simone Zaza

Advertisements
Mario Balotelli Diminta Buktikan Diri di Timnas Italia | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better