Manuel Neuer Cedera, Absen di Laga Jerman vs Australia

Manuel Neuer Cedera, Absen di Laga Jerman vs Australia

Manuel Neuer mengalami cedera sehingga absen di laga Jerman vs Australia yang digelar pada Kamis, 26 Maret 2015. Kiper Bayern Munchen yang baru saja melakukan blunder fatal di laga melawan Borussia Moenchengladbach, mengalami sakit di bagian lututnya. Pelatih Joachim Low pun lebih suka menyimpannya.

Manuel Neuer mengalami akhir pekan yang tidak menyenangkan saat timnya digilas Gladbach 0-2. Blunder sang kiper di babak pertama turut membantu Bayern merasakan kekalahan kedua musim ini di Bundesliga. Namun itu bukan satu-satunya kesialan Neuer.

Akibat keluhan sakit di laga tersebut, ia harus memberikan posisi kiper nomor satu Jerman kepada Roman Weidenfeller (Borussia Dortmund) atau Ron-Robert Zieler (Hannover).

Pelatih Joachim Low mengonfirmasi hal ini dalam konferensi pers pada Selasa (24/3). Katanya, “Manuel menderita radang di lututnya, dan tidak akan bermain lawan Australia.”

Sang juru taktik juga memperingatkan, Neuer bisa pula absen dalam pertandingan berikutnya melawan Georgia dalam kualifikasi Euro 2016. Jika belum ada tanda-tanda perbaikan di lutut Neuer, ia cuma akan duduk di bangku cadangan sepanjang dua pertandingan internasional dalam rentang seminggu ke depan.

“Neuer akan istirahat selama dua hari, dan akan berlatih mulai Kamis. Saya pikir ia akan siap pada waktunya untuk laga melawan Georgia, tapi kami tidak akan mengambil risiko.”

Joachim Low tidak hanya mengirimkan kabar duka. Ia mengaku siap menurunkan Ilkay Gundogan (Borussia Dortmund) dan Holger Badstuber (Bayern Munchen) sebagai starting XI di laga melawan Australia. Khusus pada keduanya yang bisa bangkit lagi setelah cedera panjang, Low memberikan empat jempol.

“Pemain seperti Bastian Schweinsteiger, Marco Reus, Badstuber, dan Gundogan telah kembali. Kami memiliki opsi tambahan lagi. Badstuber dan Gundogan kemungkinan akan menjadi pilihan utama,” tutur sang pelatih yang bertahan hingga Piala Dunia 2018.

Advertisements
Manuel Neuer Cedera, Absen di Laga Jerman vs Australia | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better