Manuel Neuer Calon Pemenang Ballon d’Or 2014 Bukan CR7 Atau Lionel Messi

Manuel Neuer Calon Pemenang Ballon d'Or 2014 Bukan CR7 Atau Lionel Messi

Manuel Neuer lebih layak menjadi pemenang Ballon d’Or 2014 daripada Lionel Mesi dan Cristiano Ronaldo. Demikianyang tersirat dari ucapan Sepp Maier, legenda sepakbola Jerman. Maier juga menyebutkan masih ada nama Arjen Robben dan Philipp Lahm yang bisa menjadi kandidat utama.

Dalam enam edisi terakhir Ballon d’Or, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sangat dominan. CR7 memenangi trofi tersebut pad 2008. Disusul oleh La Pulga dalam edisi berikutnya. Tahun lalu, Ronaldo kembali menyabet gelar pemain terbaik dunia. Namun bagi Meier, Ballon d’Or tahun ini lain.

Kepada AZ ia mengatakan, “Orang buta akan memutuskan siapa pemenang penghargaan ini jika Neuer tidak memenangi Ballon d’Or 2014. Neuer adalah juara Piala Dunia dan terpilih sebagai kiper terbaik dunia pula.”

“Anda harus menjadi bagian dari tim yang luar biasa untuk memenangi Ballon d’Or, dan masuk dalam kategori terbaik di tingkat nasional serta internasional. Manuel Neuer memiliki semua itu.”

Ditambahkan Meier, bukan berarti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tidak layak masuk nominasi. Namun, masih ada nama-nama selain mereka yang cemerlang di Piala Dunia 2014 lalu.

“Tentu saja Messi dan Ronaldo luar biasa dalam beberapa tahun belakangan. Tapi Philipp Lahm dan Arjen Robben menjalani Piala Dunia yang luar biasa pula. Dan, mengapa Neuer tidak bisa memenangi Ballon d’Or?”

“Ia adalah pemain luar biasa, kiper paling sempurna saat ini. Ia sigap menerima bola silang, selalu siaga keluar dari sarang, dan mempunyai refleks luar biasa pula. Neuer bisa melakukan segalanya. Tidak ada satu pun kekurangan yang bisa saya kritik,” tambah Meier.

Andai Manuel Neuer memenangi Ballon d’Or tahun ini, ia akan memecahkan rekor. Pasalnya, kiper terakhir yang dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia adalah Lev Yashin dari Rusia pada 1963.

Advertisements
Manuel Neuer Calon Pemenang Ballon d’Or 2014 Bukan CR7 Atau Lionel Messi | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better