Mantan Bos Google Indonesia Gabung ke Situs Belanja Online

Rudy Ramawy

Rudy Ramawy, mantan nahkoda Google Indonesia resmi hengkang dari posisinya pada Februari 2015. Sebagai Country Director Google Indonesia, sejumlah prestasi telah ia torehkan dan kini Rudy mencari tantangan baru. Ternyata, dirinya telah bergabung dengan situs belanja online yang dimiliki kelompok bisnis Lippo Group, MatahariMall.com.

Di MatahariMall, Rudy Ramawy menjabat sebagai Vice Chairman. Pada Kamis (9/4) lalu perusahaan melepas siaran pers yang mengabarkan Hadi Wenas sebagai CEO MataharaMall yang sebelumnya konsultan McKinsey dan baru-baru ini sebagai Co-CEO aCommerce.

Di perusahaan pemodal Lippo Ventures Rudy Ramawy juga menjabat sebagai Managing Director. Rudy dan Hadi bakal bekerjasama dengan Emirsyah Satar, Mantan CEO Garuda Indonesia yang kini duduk sebagai Chairman MatahariMall dan di jajaran Dewan Direksi Lippo.

Pada Maret 2015, Lippo Group menggelontorkan investasi sebesar USD 500 juta untuk membangun MatahariMall dengan transaksi penjualan USD 1 miliar. Keseriusan ini ingin membuat MatahariMall sebagai perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia.

“Dengan kata lain, MatahariMall akan menjadi perusahaan eCommerce terbesar di Indonesia, dan menjadi Alibaba versi Indonesia,” tulis siaran pers MatahariMall.

MatahariMall bukan hanya sekadar situs belanja online sebab menerapkan bisnis online to offline. Sistem ini memungkinkan pelanggan membayar, mengambil, atau mengembalikan barang di 131 cabang departement store Matahari yang ada di seluruh Tanah Air.

Advertisements
Mantan Bos Google Indonesia Gabung ke Situs Belanja Online | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better