Makin Diminati, BMW SUV X5 Dirakit di Indonesia April 2015

bmw suv x5

BMW SUV X5 bakal diproduksi di Indonesia. PT BMW Indonesia telah mengonfirmasi hal ini dan akan mengimplementasikannya pada perakitan yang dilakukan mulai 10 April 2015. Penambahan line perakitan baru ini membuat BMW meningkatkan produksi mobil rakitan di Indonesia menjadi kurang lebih 2.045 unit per tahun dari target sebelumnya 2.500 unit per tahun.

“Pada 1 April, kami akan mengeluarkan satu line rakitan terbaru, model SUV X5, yang akan menjadi model ke-19 yang kami sediakan di Indonesia,” kata Jodie O’Tania, Head of Corporate Communication BMW Indonesia, seperti dikutip laman Detik.

Total target tahunan dari BMW Indonesia merata untuk seluruh jenis kendaraan, dan tidak terbatas pada SUV X5. Alasan utama BMW menempatkan produksi SUV X5 di Tanah Air yaitu mobil ini cukup digemari konsumen. Sekalipun begitu, model ini juga sangat disukai konsumen dunia.

“Lima kendaraan paling digemari milik kami yaitu Seri 3, 5, X1, X3 dan X5. Produksi SUV X5 nantinya untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik,” ujar Jodie.

Lokasi perakitan BMW SUV X5 ada di Sunter, Jakarta Utara. Pabrik ini kepunyaan dari PT Gaya Motor. BMW Indonesia juga akan mendatangkan mobil dari Jerman dalam wujud CBU (Completely Build Up) selama 2015.

Advertisements
Makin Diminati, BMW SUV X5 Dirakit di Indonesia April 2015 | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better