Makanan Yang Dilarang Bagi Ibu Hamil

Larangan Ibu Hamil – SELAMA masa kehamilan, ibu hamil memang perlu lebih hati-hati dalam mengonsumsi makanan, termasuk minuman. Jika dilanggar, Anda rawan keguguran. berikut akan dijelaskan makanan makanan yang tidak boleh dimakan/dikonsumsi oleh ibu hamil. makanan dibawah ini sebaiknya dihindari bagi anda para wanita hamil untuk menjaga kesehatan sang cabang bayi.

Ya, ibu hamil memang tidak boleh sembarangan dalam mengonsumsi makanan seperti halnya orang biasa. Bisa jadi, apa yang masuk dalam mulut berbahaya bagi kesehatan Anda. Karena itu, penting bagi Anda membaca ulasan berikut, sebagaimana dilansir Heathmeup.


Makanan Yang Dilarang Bagi Ibu Hamil
Seafood – Terlarang bagi ibu hamil

Makanan Yang Dilarang Bagi Ibu Hamil :


Mengonsumsi seafood

Seafood mengandung omega-3 yang baik untuk bayi. Namun, Anda juga harus menghindari makanan laut dengan merkuri yang tinggi. Sebab, hal ini bisa merusak otak bayi. Selain itu, upayakan menghindari sajian makanan ikan hiu, king mackerel, kepiting, udang, dan salmon.

Makanan kurang matang

Bagi bumil, penting sekali menghindari konsumsi makanan mentah atau kurang matang. Makanan ini memungkinkan adanya kandungan bakteri dan virus yang dapat memengaruhi kesehatan ibu dan bayi. Karenanya, upayakan setiap makanan yang ingin bumil konsumsi, tingkat kematangannya sudah sempurna.

Makanan yang tidak dipasteurisasi

Makanan yang tak dipasteurisasi (proses pemanasan makanan dengan tujuan membunuh organisme) dapat berisi makanan memiliki risiko penyakit bawaan. Oleh karena itu, menghindari produk susu yang tidak dipasteurisasi sangat penting. Anda dapat mengonsumsi mozzarella, keju cottage, dan susu krim.

Mencuci sayuran dan buah-buahan

Salah satu cara sederhana menjaga kesehatan bayi dan bumil ialah mencuci semua produk makanan dengan teliti sebelum Anda memasaknya. Hal ini bukan tak mungkin bakteri dan kuman menempel di makanan dan akhirnya mempengaruhi kehamilan Anda.

Mengonsumsi kafein, teh, alkohol
Saat wanita hamil, upayakan untuk benar-benar menghindari asupan kafein, teh, dan alcohol. Pasalnya, hal ini dapat mencegah anak Anda lahir dengan keadaan cacat atau komplikasi. Ketiga minuman itu juga meningkatkan risiko keguguran pada bumil.


Nah, daftar makanan dan minuman diatas dilarang untuk dikonsumsi bagi anda ibu hamil. jadi demi menjaga bayi anda lahir sehat, sebaiknya anda para ibu hamil menghindari makanan diatas. semoga bermanfaat.

Advertisements
Makanan Yang Dilarang Bagi Ibu Hamil | Keseh Atan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better