Makanan Ini Penyebab Sulit Tidur

makanan pedas

Sulit tidur bisa jadi masalah kesehatan serius, apalagi jika itu terjadi setiap hari. Tubuh kurang mendapatkan haknya untuk beristirahat, sementara esok hari Anda dituntut untuk kembali segar dan bugar dalam berakivitas.

Penyebab sulit tidur alias insomnia memang bermacam-macam, dan salah satunya adalah makanan yang Anda konsumsi sebelum waktu tidur. Kandungan zat tertentu bisa mencegah Anda ngantuk, sehingga menyulitkan untuk memejamkan mata dan rileks sebelum bisa tertidur.

Nah, makanan apa saja yang tak dianjurkan Anda konsumsi sebelum waktu tidur tiba, berikut seperti dilansir oleh laman Womens Health Mag:

Kafein tak hanya terdapat dikopi, namun beberapa jenis obat, minuman bersoda, dan teh juga mengandung kafein. Zat ini akan menstimulasi otak untuk aktif, jadi baiknya dihindari jika ingin tidur nyenyak malam nanti.

Minuman beralkohol jelas buruk efeknya bagi kesehatan, dan membuat kualitas tidur menurun. Jika pun Anda tidur usai minum minuman keras, maka itu dalam kondisi mabuk, dan bangun dalam keadaan kepala pusing dan tubuh lemas serta kesadaran menurun.

Makanan yang difermentasi atau diragi misalnya keju, tape, dan berbagai jenisnya juga tak baik dikonsumsi sebelum tidur. Makanan ini penyebab insomnia sebab mengandung Asam amino Tyramine dan membuat kualitas tidur menurun.

Jenis makanan pedas memang nikmat disantap di siang hari, sebab bisa bikin mata kembali melek. Namun saat malam hari baiknya hindari makanan pedas dan yang mengandung tomat, karena ini salah satu sebab Anda sulit tidur nyenyak. Minimal 3 jam sebelum waktu tidur, hindari saja makanan tersebut.

Advertisements
Makanan Ini Penyebab Sulit Tidur | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better