Makan Keju dan Telur Bisa Atasi Diabetes?

diabetes tipe 2

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan Skandinavia menyebut bahwa kebiasaan makan telur dan juga keju bisa menurunkan risiko terjadinya sakit diabetes tipe 2 sampai sepertiganya. Hasil studi yang telah diterbitkan oleh American Journal of Clinical Nutrition itu bisa jadi berita menggembirakan untuk orang yang berisiko terkena diabetes.

Metode penelitian yang dilakukan adalah dengan pengamatan terhadap perilaku makan sekitar 2.332 partisipan pria yang berusia 42-60 tahun. Partisipan tersebut ikut pula dalam studi mengenai sakit jantung yang dilakukan pada tahun 1980-an.

Setelah 20 tahun, dilakukan studi kembali yang memperlihatkan hasil hanya 432 orang yang mengalami diabetes tipe 2.

Perilaku makan sebagian besar partisipan itu adalah mengonsumsi kurang lebih 4 butir telur per Minggu, jumlah yang menderita diabetes tipe 2, ternyata 37 persen lebih rendah jika dibandingkan dengan mereka yang makan hanya 1 butir telur per Minggu.

Dilansir oleh laman Dailymail, bahwa konsumsi telur itu tidak hanya akan mengurangi risiko diabetes tipe 2 akan tetapi juga menurunkan kadar gula darah. Ini bisa memicu menurunnya jumlah penderita diabetes tipe 2.

Untuk hasil studi perihal keju dan yoghurt, makanan yang tinggi protein dan lemak ini bahkan disebut mampu menurunkan risiko diabetes tipe 2 sampai seperempatnya. Ini adalah hasil dari penelitian perihal pengaruh makanan dengan kandungan lemak jenuh terhadap kemungkinan munculnya risiko diabetes.

Studi yang dihelat oleh Universitas Lund, Swedia ini menunjukkan bahwa mayoritas partisipan yang makan produk susu tinggi lemak lebih rendah risikonya mengalami diabetes tipe 2, dibanding orang yang jarang makan produk olahan susu seperti keju dan yogurt.

Advertisements
Makan Keju dan Telur Bisa Atasi Diabetes? | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better