Makan Coklat Bisa Bikin Tulang Sehat dan Kuat

coklat

Sebuah studi menemukan bahwa cokelat ternyata dapat membantu menguatkan tulang serta menjauhkan dari osteoporosis. Hal ini dilansir oleh laman Dailymail, dan tentu saja menggembirakan bagi penggemar cokelat.

Hal ini berkaitan dengan sebuah studi sebelumnya yang mengklaim bahwa resveratrol yang terkandung dalam jenis kacang tanah, bersifat anti-inflamasi atau anti-peradangan. Karena itu resveratrol dapat melindungi tulang dari keropos.

Studi yang dilakukan oleh ilmuwan Denmark tersebut lantas menemukan pula bahwa di dalam cokelat, ada jenis senyawa lain yang baik pula untuk tulang dan menjaga kekuatannya. Tidak hanya ada dalam kacang (resveratrol).

Senyawa nabati yang sama jenisnya dengan fenol ini bermanfaat untuk menjaga kepadatan tulang belakang pria. Beberapa pria yang memiliki masalah dalam sindrom metaboliknya, kerap menderita peradangan yang berakibat keroposnya tulang belakang.

“Sebuah senyawa nabati yang sejenis dengan fenol dapat meningkatkan kepadatan tulang belakang pada pria terutama yang memiliki sindrom metabolik. Sindrom metabolik sendiri terkait dengan peradangan rendah yang dapat menyebabkan keropos tulang,” kata Dr Marie Juul rnstrup, MD, yang bekerja di Aarhus University Hospital.

Setelah pasien pria yang menderita sindrom metabolik itu juga diberi asupan cokelat secara berkala, ternyata sel pembentuk tulangnya tumbuh dengan baik.

Senyawa nabati yang terdapat dalam cokelat tersebut pun ditemukan pada buah anggur merah serta kacang tanah. Jadi mengonsumsi jenis makanan tersebut akan membantu menguatkan tulang serta menjaganya agar tak keropos di usia senja.

Advertisements
Makan Coklat Bisa Bikin Tulang Sehat dan Kuat | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better