Main Candy Crush Saga Terlalu Lama Bisa Picu Stres?

candy crush saga

Game Candy Crush Saga memang mengasyikan dan disukai oleh anak-anak, remaja, orang dewasa, pria serta wanita. Tak heran yang telah mengunduh permainan itu sudah mencapai 10 juta orang. Uniknya, ternyata ada sebuah penelitian yang dilakukan oleh beberapa ilmuwan terkait game Candy ini.

Sebanyak empat orang pakar kesehatan telah melakukan studi perihal efek yang ditimbulkan oleh game Candy Crush Saga. Dilansir oleh laman Womens Health Mag Selasa(7/4/15), penelitian itu memperlihatkan bahwa di awal permainan sistem kerja otak akan menjadi lebih aktif. Ini dipicu oleh warna-warni cerah yang digunakan dalam game tersebut.

Jika memperoleh nilai yang tinggi saat bermain, maka otak juga akan mengeluarkan hormon dopamine atau hormon bahagia. Hal ini pastinya positif untuk kesehatan.

“30 menit sehari bermain game dapat membantu memecahkan masalah, meningkatkan memori dan mengurangi stres,” jelas penelitian tersebut.

Akan tetapi penelitian yang dilakukan oleh Adam Gazzaley, M.D., Ph. D dari University of California, David Greenfield, Ph.D dari University of Connecticut Shool of Medicine, Petra Kottsieper, Ph.D dari Philadelhia College of Osteopathic Medicine dan Frank J. Lee, Ph. D dari Drexel University itu menunjukkan hasil yang negatif jika seseorang bermain lebih lama, bahkan hingga berjam-jam.

Mereka menyebutkan jika sifat berulang yang terjadi di permainan bisa memicu rasa bosan, dan bahkan stres apabila terlalu lama dimainkan.

Advertisements
Main Candy Crush Saga Terlalu Lama Bisa Picu Stres? | Mas Bud | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better