Mahasiswa ITB Gegerkan FB Akibat Sholat Satu Sarung Berdua

Anak ITB Shalat

Foto mahasiwa ITB shalat satu sarung berdua belum lama ini heboh di FB. Pada foto yang ada tampak dua orang pemuda sedang shalat sebagai makmum dengan kenakan satu sarung. Foto ini pun ramai diperbincangkan di jagat Facebook.

Dua pemuda tersebut kenakan kaos yang bertuliskan ITB. Kaos yang dipakai sama bisa jadi karena keduanya rekan sejurusan. Mungkin karena hanya satu diantara mereka yang membawa sarung, atau di mushalla hanya ada satu sarung maka keduanya memakai bersama.

Pada satu foto yang dipublikasikan oleh laman FB Idham Padmaya Mahatma, foto tersebut banjir komentar dan share. Menurut pengunggah, foto itu diambil di mushalla Perpustakaan Pusat Institut Teknologi Bandung pada Rabu, 5 November 2014.

“Foto ini diambil tadi sore di musallah perpus pusat ITB dan dan belum izin ke yang pakai sarung. Hehe,” tulis pengunggah.

Pembidik foto itu sendiri mengaku jika mengambil gambar tanpa izin mereka yang diabadikan. Pengunggah juga menulis keterangan foto yang cukup buat pembaca terpingkal-pingkal.

“Karena ungkapan ‘sepiring berdua’ sudah terlalu mainstream, maka sekarang lagi musim ‘sesarung berdua’”, tulis Idham.

Warga FB pun juga menulis komentar analisis mengapa satu sarung harus diapakai berdua di waktu yang sama. Seperti biasa, analisa yang ada pada akhirnya juga berakhir pada candaan. Misalkan saja seperti komentar berikut.

“Alasan mengapa sarung diciptakan kebesaran adalah sebenarnya untuk dipakai berdua,” tulis satu pengguna FB.

Advertisements
Mahasiswa ITB Gegerkan FB Akibat Sholat Satu Sarung Berdua | Pendi Dikan | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better