Lumia Kameranya Cuma 5 Megapiksel, Tapi…

Nokia Lumia 730 dan Lumia 735 2

Microsoft Device telah merilis smartphone Lumia 730 yang didesain khusus selfie. Meski demikian banyak yang menilai miring smartphone tersebut karena hanya dibekali kamera belakang 6,7 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Microsoft Device menanggapi hal ini dengan mengungkapkan kelebihan yang dimiliki jajaran smartphone Lumia.

Sejauh ini memang telah dirilis beberapa smartphone Lumia baru yang dipersenjatai kamera 5 megapiksel, sebut saja Lumia 530 dan Lumia 630. Microsoft mengatakan bahwa pihaknya mengedepankan kualitas hasil jepretan dan tak sekadar menjual nilai megapiksel yang tinggi.

“Coba dilihat aja dari hasil fotonya. Lensa yang kita punya gak hanya jual megapixel. Dari kapabilitas kamera dan aplikasi kameranya itu sendiri. Banyak hal yang bisa dilakukan,” kata Product Manager Microsoft Devices Wirda Haryany.

Hasil jepretan jajaran smartphone Nokia Lumia memang tak bisa dipandang sebelah mata meski cuma 5 megapiksel. Jika dilihat spesifikasinya, kamera Lumia 730 yang baru dirilis memang hanya 6,7 megapiksel tetapi didukung oleh sensor berukuran besar dan lensa Zeiss yang mampu meningkatkan kualitas jepretan secara signifikan.

Lumia 730 dipersenjatai Microsoft Device dengan kamera belakang berkekuatan 6.7 megapiksel autofokus dengan aperture f/1.9, sensor BSI 1/3.4 inci, lensa ZEISS dan dilengkapi LED flash. Microsoft Device membekali smartphone ini dengan baterai berkapasitas 2220mAh.

Sebagai smartphone khusus selfie, Lumia 730 dan Lumia 735 dibekali dengan kamera depan yang berkekuatan 5 megapiksel dengan aperture f/2.4 yang ditandemkan dengan lensa wide-angle akan mampu menghasilkan foto selfie berkualitas tinggi.

Seperti yang dilansir dari Detik (31/10/2014), Microsoft mendukung kemampuan kamera Lumia 730 dan seri Lumia lainnya dengan aplikasi editing yang berlimpah, sebut saja Story Teller, Lumia Selfie, Lumia Refocus, Lumia Cinemagraph, Lumia Creative Studio, dan banyak lagi.

Advertisements
Lumia Kameranya Cuma 5 Megapiksel, Tapi… | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better