Lumia 930, 830 & 1520 Segera Terima Update Lumia Denim?

Nokia Lumia 1520Lumia 1520

Windows Phone 8.1 Update 1 atau update Lumia Denim kabarnya akan segera hadir untuk tiga smartphone Lumia, yakni Lumia 1520, Lumia 930, dan Lumia 830. Seperti yang kita ketahui, seri Lumia 830 ini sebenarnya telah hadir dengan update Lumia Denim sejak diluncurkan dan akan menerima penyempurnaan pada update berikutnya.

Lumia 1520 dan Lumia 930 adalah dua seri kelas atas yang sampai saat ini masih menjalankan OS Windows Phone 8.1 atau yang sering disebut dengan Lumia Cyan. Selama ini memang Microsoft lebih memprioritaskan produk kelas atas untuk mendapatkan update sistem operasi terbaru. Setelah itu update baru dirilis untuk jajaran smartphone kelas menengah dan entry-level.

Fitur unggulan update Lumia Denim ini memungkinkan pengguna smartphone Lumia tipe tertentu untuk merekam video 4K @24fps hanya dengan menekan tombol kamera. tentunya keberadaan fitur ini juga bergantung pada sensor yang diusung oleh masing-masing tipe smartphone. Sebagai contoh adalah Lumia 830 yang hanya mampu merekam video hingga resolusi Full HD saja.

Lumia Denim juga hadir dengan fitur unik untuk memanggil asisten cerdas Cortana hanya dengan mengucapkan perintah “Hey Cortana”. Fitur yang mirip dengan “Ok Google” ini memanfaatkan API SensorCore yang dimiliki jajaran smartphone Lumia.

Sektor kamera kabarnya akan menerima perubahan yang cukup besar dari update Lumia Denim. Selain peningkatan kecepatan pengambilan dan kualitas gambar, Lumia Denim ini akan hadir dengan aplikasi Lumia Camera yang telah dirombak tampilan antarmukanya.

Sampai saat ini belum diketahui pasti kapan update Lumia Denim akan dirilis oleh Microsoft. Semua smartphone Lumia akan mendapatkan update Lumia Denim dan akan memunculkan notifikasi update setelah dirilis nanti, seperti yang dilansir dari Phone Arena (17/11/2014).

Advertisements
Lumia 930, 830 & 1520 Segera Terima Update Lumia Denim? | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better