Luis Suarez Bakal Main di El Clasico, Real Madrid Tidak Takut

luis suarez barcelona timnas u19 i putu gede juni antara

Luis Suarez dipastikan oleh Luis Enrique akan turun di El Clasico Sabtu (25/10) ini. Meskipun demikian Carlo Ancelotti berani sesumbar, ada atau tidaknya El Pistolero tidak akan mengganggu rencana Real Madrid untuk menumbangkan Barcelona di Santiago Bernabeu.

Sebuah takdir unik tercipta bagi Luis Suarez yang laga debutnya untuk Barca terjadi kontra Madrid, di kandang lawan pula. Ini akan menandai berakhirnya hukuman empat bulan bagi penyerang internasional Uruguay setelah gigitannya kepada Giorgio Chiellini.

Dalam laga menjelang El Clasico, Suarez terbukti belum hilang ketajamannya. Ia mencetak dua gol ke gawang Timnas Indonesia U19 dan dua gol pula ke saat Uruguay melawan Oman. Meskipun ditimpa isu terlalu gemuk, bukan tidak mungkin Suarez mencetak gol perdananya di Santiago Bernabeu.

Namun hal ini tidak membuat Carlo Ancelotti gelisah. Katanya, “Luis Suarez bermain atau tidak esok (hari ini -red), taktik kami tidak akan berubah. Jika ia tidak tampil, hal tersebut juga bukan masalah bagi kami.”

Justru bagi Ancelotti, andai El Pistolero bisa melakoni debut kontra Real Madrid, akan menjadi tantangan tersendiri bagi kubu tuan rumah. Menurutnya, “Suarez adalah pemain fantastis. Saya menyukainya. Fakta ia sudah boleh bermain adalah berita bagus untuk sepakbola.”

Menjelang laga ini, Real Madrid dianggap mesti waspada dengan Lionel Messi dan Neymar. Duet ini telah menghasilkan rangkaian kemenangan Barcelona. Namun Ancelotti tak mau gegabah. Menurutnya, satu atau dua pemain tidak akan menentukan hasil akhir duel.

“Bertahan melawan tim bagus dengan Lionel Mesi dan Neymar ada di kubu mereka, adalah hal penting. Kami akan selalu melakukan hal sama: berusaha tidak memberikan ruang. Kemenangan Madrid tidak ditentukan hanya dengan menjaga satu pemain saja,” paparnya.

Advertisements
Luis Suarez Bakal Main di El Clasico, Real Madrid Tidak Takut | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better