Lubuntu 14.10, Varian Ubuntu Linux yang Paling Ringan

Lubuntu 14.10 Utopic UnicornLubuntu 14.10 Utopic Unicorn

Lubuntu 14.10 Utopic Unicorn bisa dikatakan barian paling ringan dari distro Ubuntu 14.10 Utopic Unicorn yang baru saja dirilis. Lubuntu menawarkan rasa yang berbeda dengan desktop environment LXDE yang sangat ringan meski dijalankan pada komputer atau notebook dengan spesifikasi terbatas. Tak hanya itu, Lubuntu juga bekerja dengan baik di sistem dengan spesifikasi tinggi.

Seperti yang kita ketahui, kemarin Canonical secara resmi merilis Lubuntu 14.10 Utopic Unicorn dan kini sudah tersedia untuk di-download. Bagi Anda yang bosan atau tak nyaman dengan desktop environment Unity bawaan Ubuntu dapat mencoba ‘rasa’ lain, salah satunya Lubuntu 14.10 Utopic Unicorn.

Lubuntu 14.10 Utopic Unicorn dengan LXDE yang ringan siap memberdayakan kembali komputer atau notebook tua Anda yang mengusung spesifikasi rendah atau sudah jadul. Banyak yang berpendapat bahwa Lubuntu 14.10 Utopic Unicorn adalah alternatif terbaik bagi komputer tua yang biasanya menggunakan Windows XP yang kini tak lagi didukung oleh Microsoft.

Karakteristik Lubuntu 14.10 Utopic Unicorn ini adalah ringan dan cepat. Aplikasi bawaan dari distro Lubuntu 14.10 Utopic Unicorn ini juga cukup lengkap. Tak hanya itu, Lubuntu 14.10 Utopic Unicorn juga didukung oleh repository Ubuntu yang menyediakan ribuan aplikasi open-source yang berkualitas.

“Lubuntu adalah sistem operasi yang cepat dan ringan. Inti dari sistem ini didasarkan pada Linux dan Ubuntu. Lubuntu menggunakan LXDE desktop yang minimalis dan pilihan aplikasi yang ringan. Kami fokus pada kecepatan dan efisiensi energi. Karena itu, Lubuntu memiliki persyaratan hardware yang sangat rendah.” kata pengembang Lubuntu Linux.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (24/10/2014), Lubuntu 14.10 Utopic Unicorn rilis terbaru tak menawarkan banyak perubahan jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. Penasaran dengan Lubuntu 14.10 Utopic Unicorn? Silakan download Lubuntu 14.10 Utopic Unicorn melalui tautan berikut ini.

Advertisements
Lubuntu 14.10, Varian Ubuntu Linux yang Paling Ringan | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better