Louis van Gaal: Tekel Chris Smalling Adalah Suatu Kebodohan

Smalling-Milner

Louis van Gaal menyebut Chris Smalling telah melakukan kebodohan ketika mendapatkan kartu kuning kedua dalam laga Derby Manchester antara Manchester City vs Manchester United, Minggu (2/11/2014). Menurut Van Gaal, harusnya Smalling lebih berhati-hati karena sebelumnya ia sudah menerima kartu kuning.

Kartu kuning pertama Smalling pun juga ia dapat dengan cara yang sangat tidak perlu. Ia menghalangi upaya Joe Hart yang akan melakukan tendangan dan wasit pun memberinya kartu kuning di menit 31.

Entah karena lupa sudah menerima kartu kuning atau apa, delapan menit kemudian Smalling mengganjal James Milner di sisi kiri dan ia langsung menyadari kesalahannya. Tak banyak protes yang ia lancarkan pada wasit Michael Oliver ketika mengeluarkan kartu merah untuknya.

Smalling red card

“Dalam pertandingan derby kamu harus ekstra hati-hati. Kartu kuning kedua yang didapatkannya sangat bodoh. Saya tidak melihat kartu kuning pertamanya tapi seorang pemain harusnya paham bahwa ia harus lebih berhati-hati jika sudah mendapatkan kartu kuning,” jelas Van Gaal.

“Kamu tidak boleh melakukan tekel seperti itu dan itu bukan hal yang cerdas. Saya sudah katakan pada pemain untuk tidak terlalu agresif. Ia hanya bisa berkata maaf dan menerima itu semua. Selain itu, saya menilai ia telah melakukan kebodohan.”

Keluarnya Smalling hanya menambah tekanan bagi kubu United. terbukti ketika kemudian Sergio Aguero mencetak gol kemenangan City di babak kedua.

Advertisements
Louis van Gaal: Tekel Chris Smalling Adalah Suatu Kebodohan | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better