Louis van Gaal Puji Peran Juan Mata Atas Kemenangan MU

Mata

Juan Mata menjadi penyelamat Manchester United dalam kemenangan mereka atas Crystal Palace dengan skor 1-0 di Old Trafford, Sabtu (8/11/2014). Atas satu gol yang diciptakannya tersebut, Mata mendapat pujian khusus dari manajer Louis van Gaal.

Mata memang tidak menjadi pilihan utama Van Gaal. Bahkan ketika Radamel Falcao masih mengalami cedera, Van Gaal lebih suka memasang Adnan Januzaj dalam beberapa laga terakhir ini.

Dalam laga melawan Palace pun Mata juga memulai pertandingan dari bangku cadangan. Akan tetapi kehadirannya di menit 63 ketika masuk menggantikan Januzaj berhasil mengubah irama laga karena empat menit kemudian sepakan kerasnya berbuah tiga poin bagi United.

“Juan Mata telah memainkan banyak pertandingan dan kali ini saya memberikannya kesempatan bermain lagi. Itu adalah sebuah gol yang indah dan penting bagi kami. Selalu sulit memang menerapkan permainan menyerang ketika melawan tim yang bermain bertahan,” ujar LvG.

Manajer asal Belanda itu mengakui bahwa United memang pantas meraih kemenangan dibanding Palace. Van Gaal menilai Palace datang ke Old Trafford hanya untuk bermain bertahan atau mengincar hasil seri saja.

“Mereka datang kesini untuk main bertahan, tidak menyerang. Sementara kami menciptakan banyak peluang dan di sisi lain pertahanan kami tidak banyak bekerja keras. Mereka hanya punya satu peluang di akhir babak pertama.”

“Saya senang dengan kemenangan ini karena setelah ini kami akan menjalani jeda pertandingan internasional. Jadi, senang rasanya memasuki masa itu dengan sebuah kemenangan.”

Advertisements
Louis van Gaal Puji Peran Juan Mata Atas Kemenangan MU | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better