Louis van Gaal: Manchester United Sudah Kalah Sejak Pemanasan!

Rooney-Falcao

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengatakan bahwa timnya sudah mengalami kekalahan dari Everton sejak mereka melakukan pemanasan. Bagi manajer asal Belanda tersebut, timnya tidak melakukan pemanasan sebaik biasanya dan itu jelas berpengaruh terhadap permainan di lapangan.

Buktinya skuad United memang telat panas di laga itu. Mereka sudah kebobolan di menit awal lewat James McCarthy dan John Stones menambah gol di menit 35. Di babak kedua, United semakin kehilangan arah ketika Kevin Mirallas mengemas gol ketiga Everton.

“Saya sudah punya firasat itu, begitu juga dengan Ryan (Giggs) dan Albert (Stuivenberg), yang merasa bahwa para pemain tidak melakukan pemanasan sebaik biasanya. Kemudian jelang pertandingan dimulai, kami berharap bisa memperbaiki kondisi pemain namun itu sudah terlambat,” jelas Van Gaal.

“Ketika kamu sering menguasai bola, maka kamu juga bisa kehilangan bola dengan mudah dan untuk itu kamu harus siap dengan duel yang terjadi. Saya rasa di babak pertama kami bisa mencetak lima peluang tapi tidak ada yang berbuah gol dan itu adalah hal yang tidak bagus.”

“Ini adalah untuk pertama kalinya saya melihat motivasi, inspirasi, dan agresi kami tidak sebagus lawan. Dan dalam olahraga, hal seperti itu selalu dibandingkan dengan lawan dan itulah kenapa kami bisa kalah.”

Atas kekalahan itu, United kini harus turun ke peringkat empat dengan sisa empat pertandingan. Usaha mereka untuk bisa kembali naik masih akan menemui jalan terjal karena ada Arsenal yang menjadi lawan di beberapa laga berikutnya. Selain itu, Van Gaal tentunya juga harus segera memperbaiki mental pemainnya yang kalah dalam dua laga beruntun melawan Chelsea dan Everton.

Advertisements
Louis van Gaal: Manchester United Sudah Kalah Sejak Pemanasan! | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better