Louis van Gaal Dianggap Tak Cukup Bagus Bagi Manchester United

VanGaal

Kritik keras mengalir dari mulut Paul Scholes terhadap manajer Manchester United, Louis van Gaal. Bagi legenda hidup United tersebut, Van Gaal dinilainya tak lebih bagus dari David Moyes yang musim lalu harus mengakui kegagalannya di United.

Dasarnya jelas. Dari 10 pertandingan pertama musim ini, jumlah poin yang dikoleksi Van Gaal masih lebih sedikit dengan apa yang diraih Moyes musim lalu dengan jumlah laga yang sama. Padahal, musim ini Van Gaal dibekali dengan dana belanja pemain yang wah.

Scholes pun juga mengkritik pendekatan strategi yang dilakukan Van Gaal dalam laga kontra Manchester City pekan lalu. Kekalahan itu membuat Scholes akhirnya berkata bahwa Van Gaal saat ini belum cukup bagus untuk menukangi tim sebesar United.

“Hasil akhir melawan City mungkin masih lebih baik dibanding musim lalu (United kalah 4-1) tapi performa tim dalam satu jam pertama memang sangat buruk. Ini adalah Manchester United dan tim sebesar United tidak pantas bermain bagus hanya dalam 20 menit terakhir untuk kemudian mengakui kemenangan lawan,” kritik Scholes.

“Louis van Gaal selalu berbicara tentang progress. Saya sebenarnya berharap musim ini mereka bisa lebih bagus dari musim lalu dalam 10 laga pertama. Dibawah David Moyes, United meraih 17 poin dalam 10 pertandingan pertama. Sekarang, dengan menghabiskan dana 150 juta pounds, United hanya punya 13 poin dari 10 laga.”

Scholes pun juga menyoroti mood para pemain saat ini yang dianggapnya tak cukup bagus untuk membawa United berprestasi. Dalam masalah ini, Scholes mengambil contoh Angel Di Maria.

“Fokus saya adalah pada mood para pemain yang sepertinya menurun. Musim lalu, saya melihat Angel Di Maria selalu tersenyum lebar merayakan gol bersama Cristiano Ronaldo. Tapi sekarang di United ia terlihat tidak sebahagia musim lalu.”

Sekarang, tugas Van Gaal tentunya adalah mematahkan anggapan buruk dari Scholes tersebut. Peluang datang ketika United nanti malam akan berhadapan dengan Crystal Palace di Old Trafford. Mampukah Van Gaal kembali membawa United ke hasil yang lebih bagus musim ini?

Advertisements
Louis van Gaal Dianggap Tak Cukup Bagus Bagi Manchester United | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better