Liva Mini PC, Komputer Sebesar Telapak Tangan dengan OS Windows 8.1 Diluncurkan

ECS Liva Mini PCECS Liva Mini PC

Setelah diperkenalkan beberapa waktu lalu, ECS secara resmi merilis Liva Mini PC yang merupakan komputer seukuran telapak tangan yang menggunakan sistem operasi Windows 8.1. ECS bahkan berani mengklaim bahwa Liva Mini PC ini adalah komputer terkecil yang menjalankan sistem operasi Windows 8.1 besutan Microsoft.

Ukuran yang sangat kecil adalah keunggulan dari komputer mini ECS Liva Mini PC, yakni mengusung dimensi 4,6 x 2,8 x 2,2 inci. Ukuran ECS Liva Mini PC ini bahkan lebih kecil dari komputer mini dari produsen lainnya, seperti Intel NUC, Gigabyte BRIX atau Zotac ZBOX. Tah heran ECS LIVA ini diklaim sebagai komputer terkecil di dunia.

Meski berukuran mini, performa komputasi yang ditawarkan oleh ECS Liva Mini PC ini cukup lumayan berkat dukungan prosesor dari Intel Celeron N2806 Bay Trail M yang didukung oleh memori RAM sebesar 2GB dan diperkuat oleh pengolah grafis dari Intel HD Graphics.

Kinerja yang ditawarkan oleh komputer terkecil di dunia ini cukup untuk memenuhi komputasi dasar sehari-hari, seperti menjalankan aplikasi office, menonton video, berselancar internet, dan sebagainya. ECS Liva Mini PC juga dapat dijadikan HTPC untuk pusat hiburan di ruang keluarga.

Sektor ruang penyimpanan, ECS menghadirkan dua varian Liva Mini PC, yakni 32GB dan 64GB berbasis NAND flash. Tak hanya itu, Liva Mini PC ini telah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 8.1 with Bing. Bisa dikatakan Liva Mini PC adalah komputer paling mini dengan OS Windows saat ini.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (27/10/2014) ECS mulai memasarkan Liva Mini PC bulan ini dengan harga yang cukup tinggi, yakni $500 atau sekitar Rp 6 juta. Jika dibandingkan dengan spesifikasi yang ditawarkan, harga Liva Mini PC bisa dikatakan overprice.

Advertisements
Liva Mini PC, Komputer Sebesar Telapak Tangan dengan OS Windows 8.1 Diluncurkan | Komin Putet | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better