Lionel Messi vs CR7: El Clasico Terulang di Old Trafford

Lionel Messi vs CR7

Duel Lionel Messi vs CR7 dalam laga Argentina vs Portugal akan membuat El Clasico bagai terulang di Old Trafford pada Rabu (19/7). Kedua pemain kerap bertempur dengan bendera Barcelona dan Real Madrid, tapi baru sekali bersua di ajang internasional. Siapa yang lebih unggul kali ini?

Menjelang laga persahabatan tersebut, pelatih Portugal, Fernando Santos menyebutkan Messi dan Cristiano Ronaldo selalu bisa menyulap sebuah pertandingan menjadi ajang mahadahsyat.

Ia berkata kepada Telegraph, “Tentu saja pertandingan nanti akan menjadi El Clasico (di ajang internasional). Semua pertandingan akan menjadi El Clasico jika keduanya (Ronaldo dan Messi) bersua di lapangan.”

Sepanjang sejarah, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sudah bertemu 26 kali. Namun 25 di antaranya terjadi di tingkat klub, baik ketika CR7 membela Manchester United maupun kala sudah berseragam Real Madrid.Satu-satunya duel keduanya di tingkat internasional sebelum laga ini, terjadi pada Februari 2011. Ketika itu Messi dan Ronaldo sama-sama mencetak gol. Namun kemenangan berpihak pada Argentina 2-1.

Sejak saat itu, Cristiano Ronaldo terus berkembang di tingkat klub maupun internasional. Dalam dua laga beruntun melawan Denmark dan Armenia, CR7 membuktikan ketajamannya. Ia selalu mencetak gol kemenangan Seleccao.

Lionel Messi pun sama-sama tajam di tingkat internasional. Malah di dua laga terakhir koleksi golnya mencapai tiga biji. Namun ini tidak terlepas dari dua gol La Pulga ke gawang Hongkong pada pembantaian massal 0-7 Oktober lalu. Satu gol lagi dibuatnya lewat titik putih saat berjumpa Kroasia.

Kini, kedua bintang bertemu kembali di Old Trafford yang senantiasa memuja Cristiano Ronaldo. Messi punya keuntungan dengan dukungan tim yang lebih berkualitas. Akan halnya CR7 punya fans yang ingin bernostalgia dengannya seperti kala berbaju Manchester United. Siapa menang?

Advertisements
Lionel Messi vs CR7: El Clasico Terulang di Old Trafford | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better