Lionel Messi Tidak Pantas Bersaing dengan Cristiano Ronaldo di Ballon d’Or 2014

Barcelona's Messi reacts as Real Madrid's Ronaldo walks during their Spanish first division "Clasico" soccer match at the Santiago Bernabeu stadium in Madrid

Lionel Messi tidak pantas bersaing dengan Cristiano Ronaldo untuk mendapatkan Ballon d’Or 2014, gelar pemain terbaik dunia tahun ini. Demikian yang disiratkan oleh Carlo Ancelotti, pelatih Real Madrid yang menegaskan CR7 menjadi satu-satunay pemain yang layak mendapatkan trofi tersebut.

Cristiano Ronaldo tahun ini hampir memenangi segalanya dalam konteks bermain di level klub. Ia menjadi top skor Liga Champions musim lalu dan membantu Real Madrid memboyong La Decima. Gelar Ronaldo bertambah dengan status pemain terbaik Liga Spanyol di LFP Awards dan Sepatu Emas Eropa. Hanya Piala Dunia 2014 yang memberikan nilai minus untuk CR7.

Pelatih Carlo Ancelotti diminta menjawab kemungkinan Lionel Messi bersaing dengan sang pemain kunci. Messi tampil mengilap di Piala Dunia 2014 dan meraih Golden Ball di turnamen tersebut. Namun dari segi jumlah gol dan pengaruh pada tim, La Pulga tidak memberikan satu gelar pun untuk Barcelona dan Argentina.

Siapa yang lebih pantas mendapatkan Ballon d’Or tahun ini? Carlo Ancelotti menegaskan, “Semua hasil berkata Cristiano Ronaldo adalah pemenangnya. Hanya pemain dari timnas Jerman yang bisa mendekati Cristiano karena mereka memenangi Piala Dunia. Namun saya tidak berpikir ada pemain lain yang membuntutinya.”

Don Carlo juga menambahkan, Cristiano Ronaldo ibarat penerus Alfredo Di Stefano, penyerang legendaris Real Madrid di era 1960-an yang memberikan sekian gelar penting bagi Los Blancos. Menang di Ballon d’Or tahun ini akan membuat CR7 total meraih tiga gelar pemain terbaik dunia tersebut, hanya satu lebih sedikit dari Lionel Messi.

Advertisements
Lionel Messi Tidak Pantas Bersaing dengan Cristiano Ronaldo di Ballon d’Or 2014 | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better