Lionel Messi Sudah Tak Sakti Lagi!

Lionel Messi Sudah Tak Sakti Lagi!

Lionel Messi sudah tidak sakti lagi. Demikian yang disampaikan oleh legenda Real Madrid, Jorge Valdano. Menurutnya, La Pulga kehilangan sentuhan yang membuat penampilannya bersama Barcelona dan timnas Argentina tidak bisa secemerlang aksi dalam beberapa tahun terakhir.

Ketika bermain di El Clasico melawan Real Madrid, Lionel Messi terlihat tidak berdaya. Ia tetap antusias sepanjang babak pertama, bahkan mendapatkan kartu kuning karena terlalu aktif membantu pertahanan. Namun, secara umum penampilan Messi di bawah standard terbaiknya.

Bahkan di babak kedua, Leo Messi tidak memberikan kontribusi berarti. Banyak yang menilai, La Pulga ‘menghilang’ sebelum terlihat lagi ketika gagal mengeksekusi tendangan bebas di ujung pertandingan. Bagi Valdano ini adalah tanda Messi sudah kehilangan sihirnya, meski sedikit.

Diungkapkannya kepada Marca, “Melihat laga terakhir, Messi ada di bawah performa biasa. Posisinya di lapangan berubah, dan sekarang ia berperan sebagai penyumbang assist. Tapi, Messi sudah kehilangan kemampuan merusak pertahanan, yang biasanya mampu menjadi penentu hasil pertandingan Barca dalam beberapa tahun terakhir.”

Jorge Valdano juga menyebutkan tanda-tanda menurunnya Lionel Messi sudah muncul di Piala Dunia 2014 lalu. Disinyalir oleh sang legenda Real Madrid, perubahan posisi Messi juga bermakna bahwa fisik La Pulga dalam kondisi tidak semestinya.

“Di Piala Dunia Brazil kita melihat ada yang tidak beres dengan Messi: ia berjalan dalam pertandingan. Fisiknya tidak dalam kondisi prima. Bisa jadi inilah alasan utama Messi ditarik mundur lebih ke belakang, agar tidak terlalu kelelahan dalam setiap laga.”

Advertisements
Lionel Messi Sudah Tak Sakti Lagi! | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better