Lionel Messi Layak Pecahkan Rekor di Santiago Bernabeu

Lionel Messi Layak Pecahkan Rekor di Santiago Bernabeu

Lionel Messi diyakini Andres Iniesta layak menaklukkan Santiago Bernabeu sekali lagi. La Pulga berpeluang menyabet gelar top skor Liga Spanyol sepanjang masa andai bisa mencetak gol ke gawang Real Madrid di El Clasico pada Sabtu, 25 Oktober 2014.

Muncul kontroversi seputar hal ini. Apakah nantinya Leo Messi mendapatkan aplaus dari fans Real Madrid kala memecahkan rekor Telmo Zarra sang pengoleksi 251 gol di La Liga? Apakah LFP benar-benar mempersiapkan penghargaan khusus bagi La Pulga ketika ia bisa menyamai catatan Zarra di stadion rival abadi Barca itu?

Disampaikan Andres Iniesta dalam konferensi pers, “Menghentikan laga akan terlihat aneh, entah untuk memberikan penghormatan pada Messi (yang akan memecahkan rekor) atau untuk hal lain. Namun di luar itu, saya suka andai Leo bisa mencetak gol. Kami lebih besar berpotensi menang ketika ia melakukan hal tersebut.”

Iniesta menyadari Real Madrid memiliki rekor delapan kemenangan beruntun. Tetapi Barcelona juga berangkat ke El Clasico dengan rekor tak kebobolan dalam delapan laga di Liga Spanyol. Satu yang dipahami Don Andres, hanya ada satu cara untuk mengalahkan Madrid.

“Anda harus bermain lebih baik dalam semua hal untuk menaklukkan Real Madrid. Kemenangan (di Santiago Bernabeu) selalu menghasilkan memori indah. Misalnya kemenangan 2-6 (pada tahun 2009) yang memberikan gelar Liga Spanyol kepada kami,” paparnya.

Bicara siapa yang lebih hebat antara Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo, ternyata Iniesta punya pendapat sendiri. Katanya, “(Iker Casillas menyebut Ronaldo lebih baik dari Messi) karena mempercayai rekan satu tim. Saya juga demikian.”

“Tapi saya tidak hanya percaya pada Leo saja. Saya yakin seluruh tim akan berada di level yang cukup untuk menaklukkan Madrid. Bukan hanya Leo yang akan menentukan hasil di Santiago Bernabeu.”

Advertisements
Lionel Messi Layak Pecahkan Rekor di Santiago Bernabeu | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better