Lionel Messi & CR7 Nyaris Main Bareng di Barcelona

Lionel Messi & CR7 Nyaris Main Bareng di Barcelona

Lionel Messi dan CR7 nyaris saja bermain bersama di Barcelona menjelang musim panas 2009. Ketika itu Real Madrid hampir pula gagal mendapatkan Cristiano Ronaldo dari Manchester United. Lalu mengapa Messi dan Ronaldo batal tampil bareng dalam satu klub?

Bocoran tentang kemungkinan Ronaldo bergabung ke kubu Camp Nou datang dari Ramon Calderon. Menurutnya, Florentino Perez menjadi biang kerok hal ini. Saat itu Calderon sudah meletakkan jabatan sebagai presiden Real Madrid, sementara Perez baru ‘naik tahta’.

Florentino Perez yang menjadi suksesor Calderon ternyata tidak siap menyediakan dana 94 juta Euro yang diminta Manchester United. Alih-alih menilai Cristiano Ronaldo sebagai calon aset yang istimewa, Perez menganggap harga Ronaldo terlalu mahal. Jadilah Perez memveto keputusan Madrid.

Kepada Revista Show, Calderon mengisahkan, “Ketika Florentino menjadi presiden, ia ingin mengakhiri negosiasi (antara Real Madrid dan Manchester United). Florentino tahu Cristiano adalah pemain hebat, tetapi tidak pantas dihagai sebesar itu (94 juta Euro).”

“Dari sanalah muncul masalah antara Florentino dengan Cristiano (di kemudian hari). Cristiano tahu, Florentino tidak menginginkannya di Real Madrid.”

Selain memaparkan tindakan Florentino Perez yang nyaris menjadi blunder, Ramon Calderon juga mengungkapkan Barcelona hampir saja mencuri kesempatan merekrut CR7. Saat Madrid tak kunjung sepakat dengan MU, Barca bahkan sudah siap memberikan uang dengan jumlah yang sama.

“Mereka menawarkan Cristiano ke Barcelona dan klub-klub lain. Barcelona berkata, “Oke, kami siap menyodorkan uang yang Anda minta.” Namun terjadi hal penting, ketika Ronaldo berkata ‘(pindah) ke Real Madrid atau tidak sama sekali.”

Ramon Calderon yang memang tidak bersahabat dengan Florentino Perez mengklaim, kedatangan Ronaldo adalah berkat jasanya.

Diungkapkan Calderon, “Siapa pun (yang menjabat presiden Real Madrid saat itu) akan melakukan hal yang sama dengan saya (mempertahankan pembelian Ronaldo, kecuali Florentino Perez).”

Advertisements
Lionel Messi & CR7 Nyaris Main Bareng di Barcelona | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better