Lionel Messi Bakal Lebih Cemerlang Jika Main di Liga Inggris

Lionel Messi Bakal Lebih Cemerlang Jika Main di Liga Inggris

Lionel Messi bakal lebih cemerlang jika bermain di Liga Inggris. Demikian yang disampaikan oleh kapten Barcelona, Xavi Hernandez. Menurut Xavi, permainan klub-klub Liga Inggris yang lebih terbuka merupakan favorit Leo Messi untuk memberondong gawang lawan dengan gol.

Xavi yang diwawancarai BBC Sport mengungkapkan, “Saya pikir Leo akan lebih baik lagi ketika berlaga di Liga Inggris karena (tim-tim yang ada di) kompetisi tersebut tidak terlalu defensif.”

“Ketika melawan Barcelona, biasanya klub Liga Inggris menerapkan penjagaan satu lawan satu, bertahan dengan penuh gairah dan sekuat tenaga. Namun, Leo akan menemukan banyak ruang daripada jika ia bertempur di Liga Spanyol.”

Meskipun berkata Messi akan lebih istimewa ketika hijrah ke Liga Inggris, namun bukan berarti Xavi ingin sang rekan satu tim hijrah. Walaupun pada musim panas lalu konon ada rencana Arsenal dan Chelsea merekrutnya, Leo bergeming. Ia bahkan mengaku ingin menutup karier di Barcelona.

Dalam lima musim terakhir, Lionel Messi menjadi teror bagi pertahanan lawan dengan golnya yang terlalu masif. Namun musim ini, ia baru mengemas 11 gol untuk Barcelona dari 15 pertandingan. Khusus di La Liga, produktivitas Messi menurun, dan kalah dari Neymar serta Cristiano Ronaldo.

Messi sendiri kini masih mengejar dua rekor. Yang pertama adalah top skor Liga Champions sepanjang masa sendirian. Saat ini La Pulga bersanding sejajar dengan Raul Gonzalez yang mengemas 71 gol. Rekor berikutnya adalah top skor La Liga sepanjang sejarah. Messi cuma membutuhkan satu gol untuk menyamai catatan Telmo Zarra (Athletic Bilbao).

Advertisements
Lionel Messi Bakal Lebih Cemerlang Jika Main di Liga Inggris | Olah Raga | 4.5

Leave a Reply

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better